Corona Mengganas, PLN: Bayar Tagihan Via Online Saja

Corona Mengganas, PLN: Bayar Tagihan Via Online Saja Kredit Foto: PLN

PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) atau PLN berusaha mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19. Salah satunya dengan mengimbau masyarakat membayar tagihan secara online untuk meminimalisasi kontak fisik antara pelanggan dan petugas.

"Jadi sebagai upaya preventif mencegah penularan virus corona, kami mengajak pelanggan untuk memaksimalkan pembayaran listrik secara online," jelas Direktur Human Capital Management PLN, Muhammad Ali.

Pembayaran listrik dapat dilakukan di mana saja tanpa harus mendatangai kantor PLN. Di antaranya melalui ATM, internet banking, SMS banking, aplikasi dompet digital (e-wallet), seperti LinkAja, Go-Pay, dan sebagainya ataupun melalui aplikasi e-commerce, seperti Tokopedia, Bukalapak, Traveloka, dan sebagainya.

Baca Juga: Setop Pedebatan! Ayok Bersatu Perang Lawan Corona!

Tidak hanya pembayaran, pelanggan PLN juga dapat memaksimalkan pelayanan PLN secara online melalui Contact Center PLN 123 ataupun aplikasi PLN Mobile, baik untuk layanan sambung baru, perubahan daya, penyambungan sementara maupun pengaduan pelanggan.

PLN memastikan bahwa di tengah mewabahnya virus corona, pelayanan kepada pelanggan tidak akan berkurang karena ketersediaan listrik merupakan kebutuhan yang vital.

"Listrik ini merupakan kebutuhan utama. Jadi, petugas PLN yang memang tidak bisa bekerja dari rumah akan tetap siaga di unit kerjanya masing-masing untuk menjaga pasokan listrik demi melayani masyarakat," ucap Ali.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini