Legislator PDIP Puji Langkah Pemkot Tegal Lakukan Pemantauan Covid-19 di Tempat Umum

Legislator PDIP Puji Langkah Pemkot Tegal Lakukan Pemantauan Covid-19 di Tempat Umum Kredit Foto: Istimewa

Anggota Komisi IX DPR Dewi Aryani mengapresiasi pembentukan Satgas Monitoring Covid-19 di Kota Tegal, Jawa Tengah.

Baca Juga: Dewi Aryani Temui Langsung Bupati Brebes Bahas Penanganan Kasus Covid-19

"Menindaklanjuti instruksi presiden tentang social distancing banyak kepala daerah Pemkot Tegal melakukan terobosan positif.  Tim Monitoring Satgas Covid-19 Tegal melakukan monitoring dan pemantauan di tempat publik seperti mall, tempat wisata, pasar dan sebagainya. Target mereka adalah memberikan arahan dan himbauan bagi warga untuk pulang ke rumah," kata Dewi dalam keterangan persnya.

Politikus PDI Perjuangan itu menilai kerja tim akan memberikan efektivitas pelaksanaan social distancing yang di lakukan masyarakat.

"Ini artinya peran Pemkot Tegal tidak hanya himbauan untuk membatasi kegiatan sosial namun juga melakukan pemantauan,” tutur legislator Dapil Jateng IX tersebut.

Ia berharap tim monitoring juga bisa memperluas jangkuan pemantauan di tempat umum lainnya. Agar daya sebaran virus bisa diminimalisir.

“Jika ditambah lagi dengan memonitor tempat hiburan  termasuk bioskop akan lebih baik lagi sehingga pelarangan buka bagi tempat hiburan bisa efektif dan ada punishment bagi yang melanggar. Daerah perkotaan lain bisa mengadopsi ide tersebut”, tutup Dewi Aryani.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini