Jack Ma Kirimkan Bantuan Medis ke Berbagai Negara Guna Atasi Covid-19, Termasuk Indonesia

Jack Ma Kirimkan Bantuan Medis ke Berbagai Negara Guna Atasi Covid-19, Termasuk Indonesia Kredit Foto: Reuters/Bobby Yip

Jack Ma Foundation dan Alibaba Foundation kembali mengumumkan rencana donasi perlengkapan medis ke sepuluh negara di Asia untuk mendukung upaya menangani penyebaran Covid-19.

Adapun negara Afganistan, Bangladesh, Kamboja, Laos, Maldives, Mongolia, Myanmar, Nepal, Pakistan, dan Sri Lanka akan menerima donasi dari Jack Ma Foundation dan Alibaba Foundation berupa total 1,8 juta masker, 210 ribu test kit, dan 36 ribu baju pelindung, serta sejumlah perlengkapan medis penting seperti ventilator dan termometer.

Baca Juga: Label 'Disinformasi' Klorokuin sebagai Obat Covid-19 Dicabut Kemenkominfo

"Go Asia! Kami akan mendonasikan perlengkapan medis untuk 10 negara Asia," ujar Jack Ma yang mengumumkan komitmen donasi ini melalui akun Twitternya.

"Walau pengiriman dalam waktu singkat bukanlah hal yang mudah, kami bisa mewujudkannya!" tegasnya.

Pengiriman donasi tersebut akan memanfaatkan kemampuan dan jaringan Electronic World Trade Platform (eWTP) untuk mengatasi tantangan-tantangan logistik dan transportasi dengan banyaknya jumlah dan posisi geografis negara-negara tujuan.

"Pandemi ini telah menghadirkan berbagai tantangan untuk industri logistik di dunia. Dengan keberadaan eWTP, kami mencoba sebaik mungkin untuk memastikan transportasi dan pengantaran yang cepat hingga wilayah terpencil yang sangat membutuhkan bantuan ini," ujar Juntao Song, Secretary General eWTP Alibaba dalam keterangan resminya, Sabtu (21/3/2020).

Donasi yang akan dikirimkan ke Indonesia, Malaysia, Thailand, dan Filipina juga menggunakan kemampuan jaringan eWTP untuk memastikan transportasi dan pengantaran yang cepat.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini