Duh! 10 Orang Warga Depok Positif Corona

Duh! 10 Orang Warga Depok Positif Corona Kredit Foto: Antara/Novrian Arbi

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok, Dadang Wihana, mengatakan data terbaru warga Depok yang positif corona mencapai 10 orang.

"Data penderita virus corona (covid-19) di Kota Depok, Jawa Barat, pada Jumat, 20 Maret 2020. Jumlah warga positif corona mencapai 10 orang," kata Dadang Sabtu (21/3/2020).

Baca Juga: Jack Ma Kirimkan Bantuan Medis ke Berbagai Negara Guna Atasi Covid-19, Termasuk Indonesia

Baca Juga: Dear Warga Depok, Please Jangan Panik, Pinta Pasien Sembuh Corona 02

Ia mengatakan untuk hari ini korban meninggal akibat virus dari Wuhan, China ini tidak ada. Namun, untuk jumlah pasien yang sembuh atau dinyatakan negarif ada empat orang.

"Kalau pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 36 orang. Dengan rincian yang sudah ditangani sebanyak empat orang, dan 32 orang masih dalam pengawasan," tuturnya.

Lanjutnya, ia menyebut untuk orang dalam pemantauan (ODP) di Kota Depok sebanyak 297 orang, yang sudah selesai ditangani 134 orang dan masih dalam pemantauan sebanyak 163 orang.

"Kami terus upayakan memutus mata rantai penyebaran covid-19. Dan kami imbau masyarakat untuk mematuhi intruksi dari pemerintah untuk pencegahan virus corona," tukasnya.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini