PSI Muak ke Pendukung Gubernur Fanatik, Sampai Bilang: Jadilah Warga yang Rasional

PSI Muak ke Pendukung Gubernur Fanatik, Sampai Bilang: Jadilah Warga yang Rasional Kredit Foto: Antara/Puspa Perwitasari

Politisi PSI Tsamara Amany mengaku geram terhadap oknum yang masih menggunakan sentimen politik di tengah wabah virus corona atau Covid-19 ini.

Sebelumnya, ia mengunggah utasan yang menganalisis alokasi anggaran Pemprov DKI Jakarta, dalam menghadapi wabah Covid-19.

Namun, seorang pengguna media sosial dianggap salah memahami konteks yang ia maksud dan mengganggu fokusnya.

Kontan saja, ia pun mengaku muak terhadap para pendukung yang fanatik dan membabi-buta.

"Jujur saja, di tengah situasi pandemi Covid-19 ini, saya muak dengan pembela membabi buta dari mana pun itu." tulisnya dalam akun Twitternya, seperti dikutip, Sabtu, (21/3/2020).

Baca Juga: Jack Ma Kirimkan Bantuan Medis ke Berbagai Negara Guna Atasi Covid-19, Termasuk Indonesia

Baca Juga: Corona Makin Ganas, di Wilayah Mas Anies 23 Orang Meninggal

Lebih lanjut, ia pun menyayangkan sikap fanatisme seorang pendukung tersebut hingga menutupi maksud seseorang untuk berbuat baik dan rasional.

"Bisakah kita menjadi warga negara rasional? Kita berbicara nyawa. Berhenti sentimen sana-sini," tegasnya.

Selain itu, ia  menekankan bahwa menjadi warga negara harus punya sikap objektif. "Puji yang bagus. Kritik atau beri masukan yang kurang. Tolong," tukasnya.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini