Pasien Positif Corona di Depok Bertambah 13 Orang

Pasien Positif Corona di Depok Bertambah 13 Orang Kredit Foto: Antara/Ari Bowo Sucipto

Warga Depok yang didiagnosa positif terjangkit virus corona (Covid-19) kembali bertambah. Dari 10 orang, kini kasusnya naik menjadi 13 orang. Sedangkan jumlah pasien yang sembuh tak berubah, masih empat orang.

Itu berdasarkan data terbaru yang dirilis Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok, pada Minggu 22 Maret 2020.

Baca Juga: Diserang Wabah Corona, 394 Kantor Pegadaian Ditutup

Selain kasus terkonfirmasi, data tersebut juga menunjukkan Pasien dalam Pengawasan atau PDP sebanyak 87 orang, dengan sembilan orang diantaranya dinyatakan selesai. Itu artinya ada 78 orang yang masih dalam pengawasan.

"Sedangkan ODP (orang dalam pemantauan) ada 393 orang, selesai 182 orang dan masih dalam pemantauan 211 orang," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok, Dadang Wihana.

Ia menegaskan, sampai saat ini belum ada korban jiwa terkait virus tersebut. "Yang terkonfirmasi positif 13 orang, empat sembuh dan yang meninggal nol (belum ada)," kata dia.

Untuk mencegah penyebaran virus Covid-19, Pemerintah Depok gencar melakukan sosialisasi mobile secara masif dan melakukan penyemprotan disinfektan pada area-area publik.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini