Fadli Semprot Jokowi Lagi: Jumawa RI Bebas Corona, Kelola Negara Amatiran

Fadli Semprot Jokowi Lagi: Jumawa RI Bebas Corona, Kelola Negara Amatiran Kredit Foto: Sufri Yuliardi

Pemerintahan Joko Widodo dinilai tak siap mengantisipasi bencana wabah Corona Covid-19 yang saat ini sudah terdeteksi di berbagai daerah. Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon menilai karena ketidaksiapan pemerintah membuat rakyat menjadi korban.

Fadli menyampaikan kritikan ini lagi-lagi melalui akun Twitternya @fadlizon. Menurutnya, pejabat pemerintahan Jokowi terlalu jumawa mengantisipasi pandemi covid-19.

Ia mengomentari cuitan juru bicara Presiden Jokowi, Fadjroel Rachman @fadjroel yang menyinggung soal pecundang politik yang mencoba mengail keuntungan di tengah kesulitan masyarakat.

Baca Juga: Fadli Tanya: 50 Juta Masker Tak Kelihatan, Disimpan di Mana Pak Jokowi?

"Masyarakat jd sulit krn kerja ga becus. Tak siapkan APD, masker, alat tes, pd waktunya. Sibuk denial n jumawa bhw RI bebas corona. Lihat sdh berapa byk korban?" demikian cuitan Fadli seperti dikutip Senin (23/3/2020).

Fadli bilang pemerintahan Jokowi dalam penanganan Covid-19 amatir. Padahal, sudah ada saran sejak Januari agar ada antisipasi persiapan menghadapi wabah dari Wuhan, China itu.

"Cara kelola negara amatiran dlm hadapi #COVID19. Sy sbg agt @DPR_RI sdh bicara perlu protokol mitigasi sejak Jan 2020," tulis Fadli.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini