Pak Jokowi, Kalau Bapak Alergi dengan Lockdown, Ganti Istilah Lain Saja, Pinta...

Pak Jokowi, Kalau Bapak Alergi dengan Lockdown, Ganti Istilah Lain Saja, Pinta... Kredit Foto: Antara/Sigid Kurniawan

Ketua Satgas Covid-19 Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Zubairi Djoerban meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menerapkan opsi lockdown guna mencegah penyebaran virus corona atau covid-19 ini. Sebab, pasien positif terpapar corona tiap hari semakin bertambah.

"Sangat setuju banget lockdown dan minta segera, itu penting," katanya kepada wartawan, Minggu (22/3/2020).

Baca Juga: Gak Urusan Lo Pendukung Jokowi atau Anies, Gerindra: Kita, Jangan Berantem Dulu Ya!

Baca Juga: Fadli Semprot Jokowi Lagi: Jumawa RI Bebas Corona, Kelola Negara Amatiran

Lebih lanjut, ia mengaku paham pemerintah kurang berkenan untuk menerapkan lockdown. Ia pun meminta Kepala Negara untuk menggunakan iistilah lain yang intinya sama, yakni membatasi dan menutup diri di rumah.

"Artinya yang penting adalah kan sudah disarankan bekerja dari rumah, sekolah-sekolah sudah ditutup. Jadi menurut saya istilahnya karena mungkin agak alergi dengan istilah lockdown ya, ganti saja dengan yang lain," tambahnya.

Sambung dia, "Itu istilah lain saja, lockdown kecil lah. Jadi kalau lockdown bagus, tidak lockdown asal isunya sama saja ya enggak apa-apalah," tukasnya.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini