Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jika Pemerintah Lelet, Adian: Jangan Kaget Banyak Eskavator Gali Kubur

Jika Pemerintah Lelet, Adian: Jangan Kaget Banyak Eskavator Gali Kubur Kredit Foto: Antara/Fikri Yusuf
Warta Ekonomi, Jakarta -

Politisi PDI Perjuangan Adian Napitupulu mendesak pemerintah untuk tidak lambat dalam menangani wabah virus corona atau Covid-19. Pasalnya, jika terlambat maka akan bertambah banyak korban jiwa. Ia juga memperkirakan puncak sebaran corona akan jatuh pada bulan Mei hingga Juni.

"Jika negara masih lambat bergerak dan penuh dengan birokrasi yang berbelit maka jangan kaget jika antara Mei dan Juni nanti bisa jadi negara harus siapkan banyak eskavator karena ribuan mungkin belasan ribu orang akan meninggal dunia," tegasnya dalam keterangan tertulisnya, Senin (23/3/2020).

Baca Juga: Ya Ampun Nyeri Banget, Virus Corona Bikin Investasi Miliarder Ini Rugi Rp1.176 Triliun!

Baca Juga: Stok Masket 50 Juta Kemana Pak Jokowi, Apakah Disiapkan Buat Cucu?

Lanjutnya, ia mendesak pemerintah Indonesia membuka keran impor alat kesehatan guna mencegah kematian masif seperti yang terjadi di Milan, Italia.

"Kuburan massal harus dicegah dengan segala cara. Salah satunya adalah dengan membuka keran impor untuk alat alat medis baik utuh maupun bahan baku terkait virus corona apakah itu masker, APD, thermometer, sarung tangan, sanitizer, disinfektan bahkan hingga alat test (rapid test)," jelasnya.

Editor: Vicky Fadil

Bagikan Artikel:

Video Pilihan