Enaknya Jadi DPR dan Keluarganya, Test Corona Gak Pake Antre, Gratis Lagi!

Enaknya Jadi DPR dan Keluarganya, Test Corona Gak Pake Antre, Gratis Lagi! Kredit Foto: Sufri Yuliardi

Sekretaris Jenderal DPR Indra Iskandar mengatakan sebanyak 560 anggota DPR RI dan anggota keluarganya akan menjalani tes kesehatan virus corona Covid-19.

Ia memastikan pemeriksaan tersebut dilakukan guna mendeteksi dini serta melakukan penanganan bila ada indikasi wakil rakyat terpapar Covid-19.

Ia mengatakan nantinya anggota DPR akan dilakukan pemeriksaan secara bergulir sesuai jadwal, yakni Kamis dan Jumat (26-27/3) pekan ini.

Baca Juga: Anies Bikin Kebijakan terkait Corona Tanpa DPRD, Sang Ketua Ngedumel

Baca Juga: Hadapi Covid-19, DPR Minta Pemerintah Prioritaskan Sektor Pertanian

Ia beralasan pemeriksaan bergilis lantaran keterbatasan tenaga medis. "Ini kan tenaga kami terbatas, jadi akan dilakukan di aula di kompleks Kalibata dan Ulujami," katanya, kepada wartawan, Senin (23/3/2020).

Lebih lanjut, ia berujar pemeriksaan hanya dilakukan dengan metode rapid test, bukan PCR. Namun, kendati begitu, dewan yang kedapatan positif corona akan dirujuk ke rumah sakit.

"Iya. Jadi yang kami lakukan itu rapid test kalau itu negatif langsung dirujuk ke bbrapa rumah sakit untuk divaksin anti flu dan anti phenomia. Kami pada rumah sakit rujukan kita sudah sampaikan nanti akan ditangani sesuai prosedur penanganan virus," ujarnya.

Selanjutnya
Halaman

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini