Begini Cara Kerja Alat Pendeteksi Corona yang Lebih Aman

Begini Cara Kerja Alat Pendeteksi Corona yang Lebih Aman Kredit Foto: Hikvision

Virus Covid-19 atau virus corona adalah virus yang menyerang sistem pernapasan manusia. WHO telah menyatakan virus Corona sebagai pandemi global. 

Bahkan, hampir semua fasilitas umum untuk menerapkan regulasi yang berlaku yaitu setiap orang yang masuk harus di cek suhu tubuh menggunakan Thermo Gun yang dilakukan oleh petugas keamanan atau petugas yang berjaga di tempat tersebut.

Namun, petugas keamanan memiliki resiko tinggi tertular karena Thermo Gun yang digunakan dalam jarak dekat. Bahkan, Thermo Gun yang dipakai dalam jarak dekat juga beresiko menularkan virus tersebut dari satu pengunjung ke pengunjung lainnya.

Baca Juga: Enaknya Jadi DPR dan Keluarganya, Test Corona Gak Pake Antre, Gratis Lagi!

Baca Juga: Pinta Forum Pemred ke Pemerintah: Karantina Area-area Tinggi Penyebaran Virus Corona

Terkait itu, produsen brand Security & Surveillance, Hikvision berinovasi untuk menemukan solusi cerdas untuk mencegah penyebaran corona. Menunjuk PT. BIGI Multi Internasional (BIGI.ID) - under PTI Group sebagai mitra penyedia solusi industri keamanan di Indonesia, untuk mengenalkan produk inovasi terbarunya.

Persident director of BIGI, Nicko Christian memaparkan tentang Smart Solution dari Hikvision yaitu Hikvision Thermal Camera for Corona, yang merupakan kamera thermal genggam, yang dirancang khusus untuk pengukuran suhu tubuh. Dilengkapi dengan Detektor termal resolusi 160 × 120.

"Membantu mendeteksi demam dengan cepat. Fungsi Thermografi mendeteksi suhu realtime dengan tingkat akurasi ±0.5°C dan menampilkannya di layar," jelasnya dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Senin (23/3/2020).

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini