Said Didu Nyinyir Soal APD Sampai Bilang #AnjingPeking, Eh Diskak Jubir Prabowo

Said Didu Nyinyir Soal APD Sampai Bilang #AnjingPeking, Eh Diskak Jubir Prabowo Kredit Foto: Istimewa

Mantan Sekretaris Kementerian BUMN Said Didu menyebut alat kesehatan (alkes) dari China untuk penanganan virus corona (Covid-19) yang tiba di Jakarta Senin pagi bukan merupakan bantuan dari pemerintah China, melainkan dibeli oleh pemerintah.

Hal tersebut disampaikan dalam akun Twitternya dengan me-retweet cuitan media China Xinhua News, @XHnews, Senin (23/3/2020).

Dalam cuitan @XHNews, akun tersebut menyebut bahwa sebuah pesawat China mendarat di Jakarta sarat dengan pasokan medis Indonesia yang dibeli dari Tiongkok.

Baca Juga: Perangi Corona, Prabowo: Kita Singkirkan Dulu Urusan Politik

Baca Juga: Corona Makin Gak Ketulungan, UN 2020 Dihapus

Karena itu, ia pun menyinggung pihak yang menyebut alkes dari China ini merupakan bantuan. "Nanti para #AnjingPeking akan viralkan ini sebagai bantuan padahal beli!!!" tulisnya seperti dikutip di Jakarta, Selasa (24/3/2020).

Kontan saja, cuitan Said Didu dikomentari Juru bicara Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak. Menurut Dahnil, alkes yang diangkut pesawat Hercules C-130 dan tiba di Lanud Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Senin pagi, dan diterima oleh Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, merupakan bantuan dari Pemerintah China.

"Ada yang hibah Pak Said, yang diambil Kemhan dan TNI itu adl hibah. komunikasi antar kemhan," kata Dahnil.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini