PBB Minta Pihak Terlibat Lakukan Gencatan Senjata Total di Suriah

PBB Minta Pihak Terlibat Lakukan Gencatan Senjata Total di Suriah Kredit Foto: Reuters/Omar Sanadiki

Utusan Khusus Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk Suriah Geir Pedersen menyerukan gencatan senjata nasional di Suriah untuk memungkinkan upaya mengatasi virus corona.

Pedersen juga mendorong pembebasan tahanan dan tawanan skala besar di Suriah. “Serta akses bagi petugas medis ke fasilitas penahanan untuk membantu memastikan perawatan medis diberikan pada para tahanan,” papar Pedersen.

Baca Juga: Ini Ancaman Keras Erdogan Jika Suriah Langgar Gencatan Senjata

Penyebaran virus corona di Suriah membawa prospek penyebaran luas ke populasi yang telah terkena dampak sembilan tahun perang.

“Buruknya kondisi rumah sakit dan padatnya penghuni kamp dikhawatirkan dapat mempercepat infeksi,” ungkap para dokter dan pekerja bantuan.

Pemerintahan Presiden Suriah Bashar al-Assad mengumumkan kasus pertama virus corona setelah muncul laporan yang menyatakan virus itu telah terdeteksi tapi ditutupi pemerintah.

Tuduhan itu disangkal oleh pemerintah Suriah. Konflik di Suriah mengakibatkan sistem layanan medis di negara itu sangat terbatas.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini