Jurus 5 Orang Terkaya di Dunia Bantu Lawan Corona

Jurus 5 Orang Terkaya di Dunia Bantu Lawan Corona Kredit Foto: Reuters/Erin Scott

Wabah virus corona atau Covid-19 yang sudah ditetapkan menjadi pandemi oleh organisasi kesehatan dunia (WHO) menjadi masalah yang hampir dihadapi di setiap negara. Hampir setiap lini turun tangan dalam membantu mengatasi persebaran virus baru ini.

Tak ketinggalan, deretan orang terkaya di dunia pun juga ikut andil dalam membantu melawan Covid-19. Meski tidak berada di garis depan layaknya dokter dan tenaga medis, orang-orang terkaya di dunia ini juga memberikan bantuan yang berpengaruh, bagi tenaga medis dan instansi dalam memerangi wabah ini.

Baca Juga: Bill Gates Ramal Virus Corona Akan Berakhir dalam 2-3 Bulan, Asalkan. . .

Inilah deretan orang terkaya di dunia dan perannya dalam membantu masyarakat memerangi Corona Covid-19.

1. Mark Zuckeberg

Miliarder muda pemilik raksasa media sosial Facebook ini dinobatkan sebagai orang terkaya nomor delapan di dunia dengan kekayaan mencapai US$55,1 miliar per 25 Maret 2020 atau setara Rp887 triliun menurut Forbes. 

Dilansir dari Forbes melalui Chan Zuckerberg Initiative-nya, Zuckeberg bekerja sama dengan UC San Francisco dan Stanford University untuk melipatgandakan kapasitas pengujian dan diagnostik Bay Area - termasuk membeli dua mesin diagnostik yang disetujui FDA.

Pada 17 Maret, Facebook mengumumkan hibah US$100 juta untuk membantu bisnis kecil yang terkena dampak Covid-19. Raksasa media sosial itu juga telah berkomitmen untuk memberikan US$20 juta dalam donasi kepada Yayasan PBB, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), dan Pusat Kontrol Penyakit Amerika Serikat (CDC).

Pada 21 Maret, Zuckerberg mengumumkan Facebook akan menyumbangkan cadangan darurat sebanyak 720 ribu masker kepada petugas kesehatan, dan akan bekerja untuk mendapatkan jutaan lebih banyak lagi untuk disumbangkan.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini