Ridwan Sutedja: Prospek Investasi Reksa Dana 2014 Baik

WE Online, Jakarta - PT Panin Asset Management menilai prospek investasi reksa dana pada tahun 2014 ini akan lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya.

"Investasi dalam produk reksa dana masih akan terus diminati. Apalagi, secara keseluruhan kinerja pasar saham sepanjang tahun ini positif," kata Direktur Panin Asset Management Ridwan Sutedja di Jakarta, Rabu (16/4/2014).

Ridwan memperkirakan kenaikan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tahun ini mencapai 15-20 persen.

"Agenda pemilu (pemilihan umum) akan menjadi salah satu faktor pendorong indeks BEI. Diharapkan kebijakan pemerintah baru nanti menjadi lebih baik bagi ekonomi Indonesia sehingga sentimen di pasar saham juga positif. Situasi itu, tentu juga akan mendorong aliran dana asing masuk ke dalam negeri," katanya.

Direktur Panin Asset Management itu mengatakan aliran dana investor asing ke Indonesia akan tetap deras pada tahun ini karena negara-negara berkembang seperti Indonesia masih memberikan imbal hasil yang tinggi. Di sisi lain, pihak regulator juga secara agresif terus melakukan sosialisasi dan edukasi ke masyarakat untuk memperkenalkan industri pasar modal.

"Kita harapkan masyarakat bisa lebih mengenal dan masuk ke pasar modal sehingga produk reksa dana lebih dikenal dan bisa membawa investor banyak masuk," harapnya.

Atas dasar itu, Panin Asset Management akan menerbitkan produk reksa dana baru jenis saham, yakni Reksa Dana Panin Dana Ultima. (Ant)

Foto: Sufri Yuliardi

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini