Gerindra Ingetin Sri Mulyani: Bu Menkeu Punya Jiwa Nasionalis? Jangan Ngutang Lagi ke IMF

Gerindra Ingetin Sri Mulyani: Bu Menkeu Punya Jiwa Nasionalis? Jangan Ngutang Lagi ke IMF Kredit Foto: Antara/Hafidz Mubarak A

Politisi Partai Gerindra Kamrussamad meminta Menteri Keuangan Sri Mulyani berjiwa nasionalisme dalam menyelamatkan ekonomi Indonesia. Bahkan, ia meminta Sri Mulyani untuk tidak terjebak lagi pada hitam ekonomi gara-gara mengandalkan Dana Moneter Internasional (IMF).

Hal tersebut dikatakan terkait sinyal Sri Mulyani yang berencana melakukan pinjaman ke IMF.

Menurutnya, beban yang dipikul negara dan rakyat sudah sangat besar dan berat. Hal tersebut terlihat dari utang negara yang tembus Rp4.817,5 triliun pada periode Januari 2020 .

Ia juga mengingatkan bahwa trauma sejarah IMF yang menjadikan Indonesia sebagai pasien malpraktik pada 15 Januari 1998. Misalnya,usulan IMF untuk melikuidasi 16 bank nasional yang menjadi pangkal kesalahan besar.

Baca Juga: Dalam Pertemuan Virtual, Sri Mulyani Mantap Serukan Anggota G20 Bersatu Lawan Pandemi Corona

Baca Juga: Jokowi Berduka, Orang Gerindra Minta Masyarakat Gak Kritik Pemerintah 3 Hari

“Dalam kebijakan BLBI banyak pihak yang memanfaatkan situasi dengan memasukkan aset-aset tidak berharga dalam daftar aset untuk mendapat dana pinjaman,” ujarnya kepada wartawan, Kamis (26/3/2020).

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini