Industri Sawit Ikut Perangi Corona!

Industri Sawit Ikut Perangi Corona! Kredit Foto: Antara/M Ibnu Chazar

Hingga minggu ketiga Maret 2020, infeksi Covid-19 di Indonesia tercatat terus meningkat dengan DKI Jakarta masih mencetak angka tertinggi. Tak hanya pemerintah, pelaku usaha perkebunan kelapa sawit juga turut mendukung upaya pemerintah tersebut untuk mencegah, mengantisipasi, dan mengatasi penyebaran virus Corona di Indonesia.

Berikut lembaga dan perusahaan perkebunan kelapa sawit yang ikut berpartisipasi aktif dalam mendukung kebijakan pemerintah tersebut.

Baca Juga: Di Tengah Ancaman Corona dan DBD, Enesis Group Genjot Penjualan

1.Gapki Peduli

Gabungan Pengusaha Perkebunan Kelapa Sawit (Gapki) berpartisipasi dengan membantu menyediakan perlengkapan alat perlindungan diri (APD) bagi tenaga medis. Perlengkapan APD tersebut telah diserahkan kepada tiga rumah sakit yang menjadi rujukan perawatan pasien corona, yakni RSAL Mintohardjo, RSUP Fatmawati, dan RSUP Persahabatan.

Terdapat ratusan pieces perlengkapan APD medis yang diserahkan Gapki kepada rumah sakit tersebut berupa hazmat suit, boots, face shield, dan googles.

Direktur Eksekutif Gapki, Mukti Sardjono mengatakan, "Partisipasi kami ini sebagai bentuk kepedulian dan keprihatinan dari teman-teman pelaku usaha sawit terhadap merebaknya virus Corona. Akan ada partisipasi kami tahap berikutnya sampai Corona benar-benar hilang dari Indonesia."

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini