Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Selama WFH, Operator Ini Catat Kenaikan Traffic dan Penggunaan Aplikasi e-Learning

Selama WFH, Operator Ini Catat Kenaikan Traffic dan Penggunaan Aplikasi e-Learning Kredit Foto: Unsplash/Rawpixel
Warta Ekonomi, Jakarta -

3 Indonesia mencatat peningkatan lalu lintas data mingguan sebesar 15-20% dalam sepekan setelah pemerintah Indonesia mengimbau masyarakat untuk belajar dan bekerja dari rumah. Secara lebih detail, 3 melihat penggunaan layanan e-learning melonjak hingga 98% dibandingkan dengan pekan sebelumnya.

Aplikasi e-learning menjadi salah satu layanan digital yang paling diminati karena dapat menjadi alternatif bagi pelajar untuk tetap belajar melalui video dengan materi pembelajaran yang sudah disediakan secara daring. Dalam sepekan terakhir, penggunaan empat layanan e-learning terkemuka meningkat secara signifikan.

Baca Juga: WFH, Menkominfo: Jangan Nonton Film di Situs Ilegal!

"Kami menyadari dengan adanya imbauan untuk bekerja dan belajar di rumah, makin banyak masyarakat Indonesia yang akan mengandalkan internet untuk beraktivitas," kata Dolly Susanto, Chief Commercial Officer 3 Indonesia dalam keterangan tertulisnya, Kamis (26/3/2020).

Dibandingkan dengan minggu sebelumnya, penggunaan Edmodo meningkat sebesar 841%, Quipper 196%, Ruangguru 78%, dan ZeniusEducation 73%.

"Selama beberapa minggu terakhir, saya menyaksikan para pengajar, orang tua, dan pelajar tengah menghadapi tantangan yang sangat sulit dengan diterapkannya pembelajaran jarak jauh. Dalam situasi ketika masyarakat menjaga jarak secara sosial, menjadi sangat penting bagi para pelajar di seluruh dunia, termasuk di Indonesia, untuk dapat merasa terhubung bersama teman-teman dan gurunya," kata Susan Kim, CEO Edmodo dalam keterangan tertulisnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Bernadinus Adi Pramudita
Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: