Penggunaan Hand Sanitizer yang Benar Begini...

Penggunaan Hand Sanitizer yang Benar Begini... Kredit Foto: Antara/Siswowidodo

Tim Satgas COVID-19 Universitas Hasanuddin (Unhas) menyarankan penggunaan hand sanitizer sebaiknya dipakai selagi tak ada air mengalir. Anggota Tim Satgas Yusnita Rifai menjelaskan sesuai protokol panduan pencegahan penyebaran COVID-19 dari Kementerian Kesehatan penggunaan hand sanitizer baiknya dipakai saat berada di luar rumah.

Baca Juga: Syarat Berobat Mandiri ke RS Darurat Corona Kemayoran, Apa Saja?

"Hand sanitizer bersifat portable atau dapat dibawa kemana-mana, mudah pemakaiannya dan mengandung bahan antiseptik. H????and sanitizer digunakan seperlunya saja,. Misalnya sebelum dan setelah bersentuhan dengan benda yang dikhawatirkan terpapar virus." kata Yusnita dalam keterangannya di Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis.

Setelah menyentuh gagang pintu yang banyak disentuh orang lain atau bersalaman dengan orang. COVID-19 itu menular melalui droplet di udara yang dapat bertahan beberapa jam di atas permukaan aluminium, logam dan bahan lainnya. Pada "imported case" dan "local transmission", COVID-19 dapat diinaktivasi dengan bahan-bahan antiseptik dan disinfektan.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini