Bantuan Orang Terkaya di China Sudah Tiba di Rusia

Bantuan Orang Terkaya di China Sudah Tiba di Rusia Kredit Foto: TechCrunch

Yayasan Jack Ma sang Pendiri Alibaba telah mengirimkan beragam alat medis mencakup masker dan alat uji virus corona ke Rusia, demi membekali negara itu dalam memerangi COVID-19.

Sejauh ini, ada 840 kasus infeksi corona di Rusia, dengan 3 pasien meninggal dan 38 sembuh per Kamis (26/3/2020). Kasus yang masih aktif berjumlah 799.

"Kami telah mengirim alat tes virus, masker medis, dan alat pelindung diri lain ke Rusia," jelas Yayasan Jack Ma dan Yayasan Alibaba melalui keterangan resminya, dilansir dari Reuters.

Baca Juga: Akhirnya! Deretan Donasi Orang Terkaya Asia Sampai di Kenya

Sayangnya, mereka tak menyebutkan jumlah alat medis yang sudah diangkut ke Rusia. Yang jelas, kiriman itu dibawa menggunakan pesawat sewaan dari China.

Karena corona, Rusia membatalkan banyak penerbangan menuju dan dari negaranya.

Selain itu, pemerintah setempat juga menghentikan ekspor masker operasi dan peralatan medis seperti perban, baju pelindung sekali pakai sebagai bagian dari cara mengatasi pandemi itu.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini