Kacau Balau, iPhone 12 Terancam Ditunda Peluncurannya, Ini Alasannya!

Kacau Balau, iPhone 12 Terancam Ditunda Peluncurannya, Ini Alasannya! Kredit Foto: Reuters/Ralph Orlowski

Corona telah membuat acara besar seperti Olimpiade 2020 ditunda. Tak cuma itu, gelaran besar di sektor teknologi pun mengalami hal serupa. Kini, ada kabar yang menyebutkan, iPhone generasi terbaru tampaknya juga akan tertunda peluncurannya karena pandemi tersebut.

iPhone 12 yang diperkirakan akan rilis pada musim gugur tahun ini dilaporkan berpotensi ditunda, menurut narasumber anonim yang menolak identitasnya disebutkan.

"Apple masih terancam masalah rantai pasokan karena penutupan toko dan pabrik secara agresif di China demi memerangi corona," kata sumber itu, dilansir dari Cnet yang mengutip Nikkei, Kamis (26/3/2020).

Baca Juga: Alhamdulillah! Negara dengan Tingkat Kematian Tertinggi Akibat Corona Alami Penurunan Kasus Baru!

Selain itu, Apple juga mengkhawatirkan potensi loyonya pasar dalam membeli perangkat baru karena eksistensi pandemi.

Sayangnya, perusahaan tak segera menanggapi permintaan komentar.

Selain Apple, industi teknologi pun mesti mengatasi masalah gangguan rantai pasokan karena penutupan fasilitas di China, serta perlambatan ekonomi global.

Yang jelas, segala keputusan ada di tangan Apple; apakah perusahaan itu bakal menunda perilisan, seperti yang dilakukan berbagai pemain di industri film block-buster Amerika Serikat?

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini