Perang Lawan Corona, Tokoh Tionghoa Usul Prabowo yang Jadi Komandan

Perang Lawan Corona, Tokoh Tionghoa Usul Prabowo yang Jadi Komandan Kredit Foto: Antara/M Risyal Hidayat

Koordinator Forum Rakyat Lieus Sungkharisma menilai semakin masifnya penyebaran virus corona atau Covid-19 di Tanah Air tak hanya membuat pemerintah berjuang keras mengatasinya, tapi juga menyebabkan munculnya kepanikan di masyarakat.

Untuk mengatasi wabah ini, ia menyebut semua elemen bangsa harus bersatu dan menghentikan pertikaian dan perdebatan politik.

"Sudah banyak jatuh korban akibat virus corona. Mari lupakan pertikaian politik. Kini saatnya kita bersatu. Hilangkah perbedaan politik dan kinilah saatnya kita membuktikan bahwa kita memang benar-benar berjiwa Pancasila," katanya, yang juga Tokoh masyarakat Tionghoa, dalam keterangan tertulisnya, Jumat (27/3/2020).

Baca Juga: Lebaran di Tengah Corona, Legislator PDIP: Nggak Usah Mudik, Cukup Video Call

Baca Juga: Prabowo ke Jokowi: Turut Bela Sungkawa Sedalam-dalamnya

Lanjutnya, ia menambahkan dirinya sangat mengapresiasi pernyataan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto yang mengajak seluruh komponen bangsa untuk bekerjasama untuk mengatasi penyebaran virus ini.

"Saya sepakat dengan apa yang disampaikan Pak Prabowo. Ini saatnya kita bersatu ini, saatnya kita bahu-membahu menghadapi ini, karena seluruh dunia dalam ancaman," ujarnya.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini