4 Penyebab Angka Positif Corona di Amerika Serikat Tertinggi di Dunia

4 Penyebab Angka Positif Corona di Amerika Serikat Tertinggi di Dunia Kredit Foto: Reuters/Kevin Lamarque

Total kasus virus corona di Amerika Serikat kini mencapai 85,6 ribu per Jumat (27/3) pagi. Angka itu telah melampaui total kasus di China yang sebanyak 81,3 ribu. Adapun Italia mengisi posisi ketiga dengan total 80,6 ribu kasus.

Rumah sakit di Amerika Serikat dilaporkan semakin kewalahan dengan COVID-19 dan 40 persen orang AS berada di bawah perintah lockdown untuk mencegah penyebaran penyakit.

Baca Juga: Berandai Jadi Presiden Amerika, Bill Gates Bakal Lakukan Ini untuk Berantas Corona

Setidaknya 1.300 orang telah meninggal karena COVID-19 di AS, menurut Worldometers. Para ahli mengatakan jumlah infeksi baru menunjukkan bahwa lebih banyak orang Amerika akan meninggal akibat virus ini. Lantas, apa penyebabnya?

1. New York Pusat Penyebaran Corona

Salah satu faktor yang menyebabkan jumlah kasus corona di AS New York terus melonjak adalah dari hasil pemeriksaan Covid-19 massal yang telah dilakukan pemerintah daerah dalam beberapa pekan terakhir.

Puluhan ribu warga New York telah mengikuti pemeriksaan Covid-19. Sejauh ini, Sebagian besar pasien positif corona di New York mengalami gejala ringan seperti demam dan pneumonia.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini