Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kasus Corona di India Capai 1.024 Orang, Meninggal Dunia 27

Kasus Corona di India Capai 1.024 Orang, Meninggal Dunia 27 Kredit Foto: Reuters/Anushree Fadnavis
Warta Ekonomi, Jakarta -

Jumlah orang yang terinfeksi virus corona atau covid-19 di India mencapai 1.024 kasus. Dari total kasus tersebut, ada sebanyak 27 orang meninggal dunia dan 95 pasien yang berhasil sembuh.

Jumlah kasus positif corona di India cukup melesat tinggi dibandingkan dengan bulan lalu. Tercatat, pada 29 Februari hanya ada tiga kasus positif corona yang terkonfirmasi di negara tersebut.

Baca Juga: 5 Konglomerat Indonesia Gelontorkan Miliaran Uang Demi Lawan Corona

Meski demikian, jumlah kasus harian di Indonesia mengalami penurunan selama tiga hari terakhir. Per 27 Maret ada 160 kasus baru positif corona yang terjadi. Kemudian turun menjadi 100 kasus baru pada 28 Maret dan kembali merosot tajam menjadi 37 kasus baru pada 29 Maret 2020.

Penurunan jumlah kasus baru harian dibarengi dengan jumlah kematian harian korban virus corona. Pada 26 Maret terjadi 8 kasus kematian, turun menjadi nol kasus kematian pada 27 Maret, kemudian menjadi empat kasus kematian pada 28 Maret, dan kembali turun menjadi tiga kasus kematian pada 29 Maret.

Sebelumnya, pemerintahan India memberlakukan lockdown selama tiga pekan yang berdampak pada sektor sosial dan ekonomi. Keputusan ini telah menuai kritik karena pemerintah dinilai tidak memiliki perencanaan yang matang. Pemerintah India dianggap lalai dalam memperhatikan dampak kebijakan lockdown ke masyarakat miskin.

Jutaan warga miskin di India banyak yang kelaparan dan puluhan ribu pekerja migran terpaksa menjadi pengangguran. Para pekerja migran harus berjalan kaki sejauh ratusan kilometer dari kota untuk pulang ke desa masing-masing.

Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Bagikan Artikel:

Video Pilihan