Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Darurat Corona, 250 Permohonan Bantuan Datang ke Perusahaan Ini

Darurat Corona, 250 Permohonan Bantuan Datang ke Perusahaan Ini Kredit Foto: Antara/Mohamad Hamzah
Warta Ekonomi, Jakarta -

Penyebaran virus Corona (Covid-19) di Indonesia semakin memprihatinkan. Hingga hari ini (1/4/2020) setidaknya 1.528 orang terkonfirmasi positif dan 136 dinyatakan meninggal akibat virus tersebut. Permohonan bantuan datang dari berbagai penjuru, menunjukkan kondisi darurat seperti yang telah ditetapkan pemerintah.

PT Air Mas Perkasa (Airmas Group) mengungkapkan, melalui lembaga Ayoopeduli telah menerima permohonan bantuan hingga lebih dari 250. Sebelumnya tim Ayoopeduli menyebarkan pesan ke semua orang yang membutuhkan bantuan perlengkapan kesehatan dan perlindungan diri melalui WhatsApp, email, web hingga media sosial milik Airmas Group.

Penggalangan bantuan tersebut juga bekerja sama dengan PT Cobaz Perkakas Jaya (Cobasstore.com), yang telah berlangsung sejak 23 Maret 2020 hingga saat ini.

Baca Juga: Corona Mengancam, Bos Perusahaan Ramai-ramai Pangkas Anggaran Teknologi 

Selanjutnya bantuan akan disalurkan kepada pemohon bantuan dan sejumlah lembaga lain yang membutuhkan. Barang-barang yang dikirimkan antara lain berupa masker, sarung tangan, sepatu boots, hand sanitizer, disinfektan hingga alat perlindungan diri (APD).

CEO PT Airmas Group, Basuki Surodjo mengatakan, bantuan berupa masker, sarung tangan, hand sanitizer, disinfektan, dan lain-lain diberikan untuk tim medis yang menjadi garda terdepan melawan virus Corona, serta pemerintah untuk upaya mencegah penyebarannya di masyarakat.

Penyaluran bantuan ini lebih banyak yang diterjunkan kepada tim medis di ibu kota dan sekitarnya seperti Rumah Sakit Umum Pusat Persahabatan, Rumah Sakit Umum Daerah Tarakan, dan sejumlah rumah sakit yang menjadi rujukan Covid-19.

Penulis: Agus Aryanto
Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel:

Video Pilihan