Update Corona di Bali: Total Pasien Positif 25 Orang, PDP Sebanyak...

Update Corona di Bali: Total Pasien Positif 25 Orang, PDP Sebanyak... Kredit Foto: Antara/Muhammad Adimaja

Perkembangan wabah virus corona (Covid-19) di Provinsi Bali menunjukkan data peningkatan terhadap mereka yang dinyatakan positif terjangkit virus tersebut menjadi 25 orang.

Ketua Satgas Penanggulangan COVID-19 Provinsi Bali, Dewa Made Indra menjelaskan, ada 157 orang yang dinyatakan Pasien Dalam Pemantauan (PDP).

"Artinya, ada penambahan kasus PDP sebanyak dua orang dari jumlah kumulatif. Dari 157 orang itu telah diambil sampel dan yang telah keluar sebanyak 136 orang dengan rincian 111 orang negatif dan 25 dinyatakan positif. Berarti ada penambahan kasus positif Covid-19 sebanyak enam orang," kata Dewa Made Indra dalam keterangan resminya.

Di sisi lain, ia menyampaikan ada sebanyak 10 orang pasien yang dinyatakan sembuh dan telah diperkenankan untuk kembali ke rumahnya.

"Dilaporkan ada enam orang yang positif Covid-19 sembuh dan dipersilakan pulang. Dengan demikian maka sampai jumlah kumulatif yang sembuh sebanyak 10 orang terdiri dari dua WNA dan delapan WNI," tutur dia.

Ia menjelaskan, mereka yang masuk kategori PDP dan akhirnya dinyatakan sembuh menumbuhkan keyakinan dan kepercayaan diri kepada kita semua bahwa corona bisa disembuhkan.

"Caranya disiplin menjaga kesehatan dan disiplin menjalankan karantina. Itu adalah kuncinya," kata dia.

"Kenapa diumumkan bersamaan antara positif dan sembuhnya? Karena dia dirawat di rumah sakit, meski dia dinyatakan positif tapi fisiknya sehat. Setelah beberapa hari dirawat keluar hasil laboratorium yang menyatakan dia positif. Tapi karena fisiknya sehat diuji lab lagi dua kali berturut-turut hasilnya negatif. Maka, dia dinyatakan sembuh," tambah Dewa Made Indra.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini