Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Yang Lain PHK Karyawan di Tengah Corona, Startup Ini Justru Dapat Suntikan Modal Hampir Rp283 M!

Yang Lain PHK Karyawan di Tengah Corona, Startup Ini Justru Dapat Suntikan Modal Hampir Rp283 M! Kredit Foto: Tani Group
Warta Ekonomi, Bogor -

Meski COVID-19 masih melanda, startup teknologi agrikultur TaniHub masih berhasil menghimpun dana US$17 juta (sekitar Rp282,7 miliar) dalam putaran pendanaan Seri A yang dipimpin oleh Openspace Ventures dan Intudo Ventures.

Selain itu, UOB Venture Management, Vertex Ventures, BRI Ventures, Tenaya Capital, dan Golden Gate Ventures juga berpartisipasi dalam putaran itu.

"Total pendanaan ekuitas perusahaan sejak 2016 hingga saat ini bertambah menjadi US$29 juta (sekitar Rp482,2 miliar)," kata perusahaan, dikutip dari KrAsia, Kamis (2/4/2020).

Baca Juga: Arab Saudi VS Corona: Tunda Haji Hingga Jamin Perawatan Gratis Bagi Warga

TaniHub akan menggunakan dana segar itu untuk memperluas layanan dan cakupan geografis untuk petani dan konsumen. Perusahaan juga akan berinvestasi dalam perbaikan operasional.

Perusahaan menambahkan, "seperti menerapkan solusi otomatisasi di pusat pemrosesan dan pengemasan baru."

Tak cuma itu, TaniHub juga akan merilis tiga hub baru untuk kebutuhan ekspansi dalam negeri dan menyediakan rantai pasokan dari hulu ke hilir. Salah satu hub baru akan didirikan di Malang, Jawa Timur.

Saat ini, TaniHub mengoperasikan lima kantor regional dan pusat distribusi di Bogor, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, dan Denpasar. Startup itu menargetkan untuk menjangkau seluruh kota di Indonesia pada 2022, menurut CEO dan salah satu pendiri TaniHub, Ivan Arie Sustiawan.

Penulis: Tanayastri Dini Isna
Editor: Tanayastri Dini Isna

Bagikan Artikel:

Video Pilihan