ALAMI Donasikan Dana Funder dan Beri Diskon ke UMKM

ALAMI Donasikan Dana Funder dan Beri Diskon ke UMKM Kredit Foto: ALAMI

PT ALAMI Fintek Sharia, perusahaan startup fintech yang dikenal dengan nama ALAMI meluncurkan kampanye bertema #BuatMerekaTangguh untuk para tenaga medis dan UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) di Indonesia. Melalui kampanye ini, ALAMI mengajak para pemberi dana (funder) untuk ikut berdonasi.

Dalam pelaksanaannya, ALAMI akan memberikan donasi sebesar Rp119.000 bagi pemberi dana yang mendaftar selama bulan April 2020. Donasi yang terkumpul selanjutnya disalurkan untuk pembelian alat pelindung diri (APD) bagi tenaga kesehatan dan pasien RS Rumah Sehat Terpadu Dompet Dhuafa sebagai rumah sakit yang ditunjuk oleh Dinas kesehatan (Dinkes) sebagai rujukan awal di Kawasan Bogor Utara.

Baca Juga: Inkindo DKI Jakarta Salurkan Bantuan untuk Penanganan Covid-19

Selain itu, penggunaan donasi juga akan digunakan untuk pembangunan RS Container Covid-19 dan RS Lapangan Covid-19. RS Kontainer Covid-19 dan RS Lapangan Covid-19 akan difungsikan sebagai ruang isolasi pasien dan akan ditempatkan di RS RST DD, Parung, Bogor. Pemilihan dua RS tersebut karena alasan ramah lingkungan, pembangunan yang cepat, dan tahan lama.

Founder dan CEO ALAMI, Dima Djani, mengatakan bahwa kampanye #BuatMerekaTangguh merupakan inisiatif ALAMI dalam membantu secara nyata para garda terdepan dan UMKM yang terkena dampak pandemi COvid-19.

"Sebagai institusi finansial syariah, kita harus terjun langsung dalam memberikan dampak positif dalam situasi apapun," ujar Dima, Jumat (3/4/2020).

Selain kegiatan donasi, kampanye tersebut juga mengajak para pemberi dana untuk ikut serta membantu usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dalam mengembangkan usahanya melalui skema peer to peer (P2P). Sebagai pelengkap kampanye #BuatMerekaTangguh, ALAMI memberikan diskon kepada para UMKM yang mengajukan pembiayaan melalui platform.

"Hal ini merupakan langkah mempertangguh para UMKM untuk dapat terus mengembangkan bisnisnya di situasi yang penuh ketidakpastian ini," jelas Dima.

Dima menjelaskan, ALAMI menggunakan model bisnis financial marketplace yang mengusung konsep pembiayaan syariah untuk UKM. Dengan produk unggulan invoice financing bisa dijadikan pilihan bagi para pemberi dana (funder) untuk memutarkan uangnya dengan tenor jangka pendek (1-3 bulan) serta imbal hasil yang kompetitif dan sesuai syariah. Dalam menjaga kualitas pembiayaan, ALAMI melakukan analisis secara mendalam untuk meminimalisir risiko dalam keadaan ini. Pencapaian nonperforming financing 0% tetap menjadi acuan agar dapat terjaga.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini