Investree Kantongi Pendanaan Seri C dari BRI Ventures dan Investor Jepang

Investree Kantongi Pendanaan Seri C dari BRI Ventures dan Investor Jepang Kredit Foto: Ning Rahayu

Platform pinjaman online peer to peer lending (P2PL) Investree baru saja mendapatkan pendanaan seri C dengan nilai US$23,5 juta. Pendanaan dipimpin oleh MUIP, yang merupakan lengan pendanaan dari Mitsubishi UFJ Financial Group, dan BRI Ventures.

Co-Founder dan CEO Investree Adrian Gunadi mengatakan bahwa pendanaan ini akan digunakan untuk mengembangkan layanan dan melanjutkan proyek ekspansi perusahaan.

Adrian menyebut perusahan akan melakukan ekpansi layanannya di dua negara di Asia Tenggara, yakni Thailand dan Filipina. Alasannya, menurut Adrian, "masih banyak segmen unbanked dan underserved di dua negara itu," katanya dalam konferensi virtual, Rabu (8/4/2020).

Baca Juga: Ini Cara Platform Pinjaman Online Investree Berikan Restrukturisasi Pinjaman

Tambahnya, momen pendanaan ini menjadi penting, mengingat wabah Covid-19 mencederai setidaknya hampir setiap lini ekonomi. Bisnis P2PL tak dapat dimungkiri ikut terkena dampaknya.

Presiden dan CEO MUIP Nobutake Suzuki tidak merasa khawatir melakukan investasi di kala wabah Covid-19 kepada Investree. Menurutnya, Investree "memiliki strategi dan keahlian manajemen yang telah terbukti."

Sementara CEO BRI Ventures Nicko Widjaja mengatakan bahwa pendanaan ini membuktikan bahwa bank dan fintech P2PL sendiri bukanlah sebuah kompetitor.

"Ada segmen yang underserved yang perusahaan fintech seperti Investree dapat menjangkau," ujar Nicko.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini