Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pengguna IndiHome Meningkat Selaras dengan Adanya Program Bekerja dan Belajar dari Rumah

Pengguna IndiHome Meningkat Selaras dengan Adanya Program Bekerja  dan Belajar dari Rumah Kredit Foto: IndiHome
Warta Ekonomi, Jakarta -

IndiHome sebagai penyedia layanan triple play (telepon, internet, dan TV) milik PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) mencatat terjadinya lonjakan (traffic) pada layanan internetnya. Hal ini terjadi sejak diberlakukannya bekerja dari rumah atau work from home (WFH) dan belajar dari rumah atau learning from home (LFH) seiring dengan adanya pandemi virus corona yang semakin meluas.

Agus Winarno selaku Operations Vice President Consumer Assurance Telkom mengatakan traffic pengguna internet dari IndiHome meningkat hingga 15% pada siang hari serta meningkat 13% pada malam hari dibandingkan dengan traffic rata-rata.

"Dengan adanya program work from home serta learning from home kebutuhan masyarakat terhadap internet di rumah pastinya akan meningkat. Hal ini juga kita rasakan pada traffic layanan internet dari IndiHome yang terus meningkat setiap harinya, terutama pada siang hari," ujar Agus Winarno.

Aktivitas masyarakat Indonesia pada situasi seperti sekarang ini memang banyak dilakukan dengan kebutuhan akses internet di rumah. Di mulai dari anak yang harus mengerjakan tugas secara online, mengunduh materi pembelajaran, mengunggah tugas hingga persiapan ujian di rumah. Internet di rumah juga diperlukan bagi orang tua yang sedang menjalankan WFH guna melakukan video conference bersama kolega, mengakses content video, dan lain sebagainya.

Berbagai aktivitas online yang dilakukan secara bersamaan tersebut membutuhkan bandwith internet yang besar sehingga tak dapat dipungkiri akan terjadinya kelambatan internet yang tak seperti biasanya. Beberapa kelambatan juga terjadi dikarenakan modem yang overheat yang disebabkan oleh beban yang berlebih serta terus menyala.

Namun demikian, untuk mengantisipasi kebutuhan internet pelanggan, Telkom memberikan tambahan kuota bagi setiap pelanggan IndiHome sebesar 50 GB dalam satu bulannya.

"Melihat pola perilaku konsumsi dari pelanggan IndiHome yang berubah pada masa WFH dan LFH ini maka perusahaan mengambil kebijakan untuk meningkatkan kapasitas kuota bagi setiap pelanggan IndiHome sebesar 50 GB dengan harapan pelanggan dapat menikmati layanan IndiHome dengan lebih nyaman," demikian jelas Agus Winarno.

Pelanggan IndiHome juga tidak perlu khawatir jika merasakan kelambatan pada akses internetnya karena IndiHome menyediakan layanan tambahan (add-on) Upgrade Speed yang dapat meningkatkan kecepatan layanan internet di rumah dengan mudah. Upgrade Speed dari IndiHome disediakan dengan berbagai varian kecepatan dimulai dari 20 Mbps hingga 100 Mbps. Caranya, pelanggan dapat mengunduh aplikasi myIndiHome pada smartphone, kemudian pilih Upgrade Speed pada menu add-on, lalu klik pasang pada halaman Upgrade Speed.

Upgrade Speed akan dengan otomatis terpasang apabila pelanggan telah menyetujui syarat dan ketentuan serta telah melakukan verifikasi email pelanggan. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Upgrade Speed pelanggan dapat mengunjungi

https://indihome.co.id/addon/upgrade-speed.

Apabila pelanggan merasakan kelambatan atau tidak terkoneksi pada internetnya, IndiHome juga menyarankan kepada pelanggan untuk memastikan seluruh perangkat beroperasi dengan baik, seperti lampu LED modem berwarna hijau dan port kabel LAN tertancap dengan baik. Selanjutnya pelanggan disarankan untuk melakukan restart pada modem IndiHome pelanggan. Selain itu, pelanggan disarankan untuk mematikan modem apabila sedang tidak dipakai guna menghindari panas yang berlebih pada modem yang telah digunakan selama seharian penuh atau 24 jam. Melalui cara ini, pelanggan dapat mengatasi keluhan kelambatan internet secara mandiri di rumah.

"IndiHome memberikan solusi terbaik untuk para pelanggan sehingga pada situasi seperti ini pelanggan tidak perlu keluar rumah apabila ada hambatan pada layanan IndiHomenya. Pelanggan bisa dengan mudah melaporkan gangguan melalui aplikasi myIndiHome, sosial media @indihome, serta contact center kami di 147," tutup Agus Winarno.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: