Siloam Sediakan RS Buat Tampung Pasien Corona, Gratis!

Siloam Sediakan RS Buat Tampung Pasien Corona, Gratis! Kredit Foto: Siloam

Jaringan rumah sakit (RS) milik Lippo Group, PT Siloam International Hospitals Tbk (SILO) menyatakan bahwa perseroan telah selesai membangun dan mengoperasikan dua RS Rujukan Khusus Covit-19, dan sudah siap menerima pasien Covid-19 dan pasien PDP. 

 

Direktur Komunikasi Lippo Karawaci Danang Kemayan Jati mengatakan bahwa RS Siloam Kelapa Dua di bagian timur Lippo Village memiliki kapasitas 214 tempat tidur dan 21 tempat tidur Intensive Care Unit (ICU). 

 

Sementara, RS Siloam Mampang dengan kapasitas 415 tempat tidur dengan sepenuhnya berfungsi 18 tempat tidur Intensive Care Unit (ICU). 

 

“Pasien bisa langsung di rujuk dan di pindahkan dari RS lainnya dimanapun, tidak hanya rujukan dari RS Siloam,” ujarnya dalam keterangan ressmi di Jakarta, Selasa (14/4/2020).

 

Baca Juga: Kisah Nenek 71 Tahun: Sembuh dari Covid-19 di RS Siloam Bekasi

 

Ia mengungkapkan bila pemerintah akan menanggung biaya perawatan pasien Covid-19 karena hampir semua perusahaan asuransi tidak menanggung perawatan akibat status pandemi. "Menkeu sudah mengalokasikan anggaran dan disalurkan lewat menkes dalam keputusan menteri kesehatan untuk ketetapan dan pelaksanaannya. Ini sesuatu hal yang positif bagi masyarakat Indonesia, karena setiap pasien ditanggung pemerintah," katanya.

 

Menurutnya, pasien Positive Covid-19 bedasarkan CR-Lab-Swab Test atau Diaknosa Klinis-Positive di RS lain atau pusat pusat kesehatan lainnya, juga bisa langsung menghubungi Siloam untuk pendaftaran pasien. 

 

Selain itu, pihaknya juga sudah tersedia Nasal Swab+VTM di lapangan (Swab proses 3 menit) dan di Lab dgn Deaktivasi, Ekstraksi dan PCR. 

 

“Siloam telah ditetapkan sebagai Jejaring Laboratorium Pemeriksaan Covid-19 selama masa pandemi Covid-19 oleh Kemenkes,” ucapnya. 

 

Dimana, PCR Nasal Swab Testing di semua RS Siloam. Khususnya di RS Siloam Lippo Village dimana pusat Lab berada. “Layanan ini disiapkan bagi individu maupun secara masal bagi perusahaan untuk kelompok kalangan staf atau rekan sendiri,” jelasnya. 

 

Baca Juga: Cegah Penyebaran Corona, RS Siloam Batasi Kunjungan Pasien

 

Adapun, program testing adalah program utama dari pemerintah pusat dan daerah dan sangat dibutuhkan terutama bagi para dokter, perawat dan frontliners medis di lapangan, serta bagi pasien pasien Covid-19, PDP dan ODP untuk mendapat  kepastian hasil Lab-positive atau negative. 

 

Secara terpisah, Siloam juga menyediakan Rapid Test kits berdasarkan test anti-body di 39 RS Siloam. 

 

Seluruh jaringan, fasilitas dan pelayanan medis kesehatan untuk umum di seluruh 39 RS Siloam tersebar secara nasional tetap beroperasi penuh dan normal seperti biasa, termasuk pelayanan IGD, Prosedur OT, LDS/Melahirkan, Radiologi, Farmasi, Rawat Jalan, Rawat Inap, Fisioterapi dan lainnya. RS Khusus Kanker, Siloam MRCCC kuga sepenuhnya beroperasi normal seperti biasa.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini