Lawan Corona, Startup Logistik Ini Ikut Turun Tangan

Lawan Corona, Startup Logistik Ini Ikut Turun Tangan Kredit Foto: Paxel

Startup logistik berbasis teknologi, Paxel ikut aktif membantu mencegah penyebaran wabah Covid-19 di Indonesia lewat gerakan #AntarkanKebaikan. Gerakan yang sudah dimulai sejak akhir Maret 2020 ini berbentuk pembagian berbagai macam bantuan bagi tim medis maupun masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Salah satu bentuk #AntarkanKebaikan ini, Paxel memberikan donasi Rp100 dari setiap pengiriman paket. Donasi yang terkumpul akan dialokasikan untuk pembagian masker N95 ke rumah sakit dan fasilitas kesehatan yang menangani kasus Corona.

"Pada setiap pembelian senilai Rp100.000, Paxel akan mendonasikan satu masker N95 untuk kebutuhan tenaga medis dan semua bantuan donasi masker ini akan diberikan secara bertahap," ujar Bryant Christanto selaku CEO Paxel dalam keterangan tertulisnya, Selasa (14/4/2020).

Baca Juga: Dunia Sibuk Covid-19, Gerindra Lantang: Awas Mafia Peradilan Beraksi Bebaskan Perampok Jiwasraya!

"Kami juga ingin memberikan bantuan untuk mereka yang terkena dampak pandemi Corona melalui donasi 10.000 porsi makanan. Paxel berkolaborasi dengan Paskomnas, Carisayur.com, Goldenmom.id, dan BBC Seafood. Kegiatan ini akan berlangsung sampai tiga bulan ke depan. Kami menargetkan total 10.000 kotak makanan yang dibagikan oleh Happiness Hero Paxel," lanjut Bryant.

Pembagian donasi ini dilakukan setiap Senin sampai Jumat dengan target per harinya 150 kotak makanan. 120 kotak makanan akan dibagikan ke orang-orang yang membutuhkan di daerah sekitar Paxel Home dan Paxel Point di kawasan Jabodetabek seperti kaum duafa, pengemis, penjaga masjid, dan pengemudi ojek online. 30 kotak berikutnya akan dibagikan ke Nara Kreatif.

Dalam upaya membantu tim medis Indonesia, Paxel juga bekerja sama dengan Jahitin.com, komunitas yang menghubungkan penjahit rumahan dengan pelanggan secara online, dalam program donasi penjualan masker kain sesuai standar WHO.

Setiap pembelian tiga masker di shop.paxel.co, Paxel akan mendonasikan dua masker ke tenaga kesehatan di rumah sakit dan fasilitas kesehatan rujukan Corona.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini