Inilah Daftar Pemenang Indonesia Most Admired Company Award 2020

Inilah Daftar Pemenang Indonesia Most Admired Company Award 2020 Kredit Foto: Agus Aryanto

Ketika ingin melamar pekerjaan di sebuah sektor industri, perusahaan mana kiranya yang menjadi tujuan Anda? Apa alasannya? Apakah karena perusahaan itu merupakan market leader di industri tersebut? Ataukah karena Anda mendapat informasi bahwa perusahaan itu menawarkan gaji di atas rata-rata perusahaan lainnya? Ataukah karena perusahaan tersebut lebih dikenal publik sehingga ada kebanggaan tersendiri bagi Anda ketika menjadi karyawannya?

Banyak pertimbangan bagi seorang calon karyawan untuk menentukan ke mana dia akan berlabuh dalam mencari pekerjaan. Bagi perusahaaan, menjadi market leader dan memeroleh pendapatan yang tinggi tentu menjadi satu dambaan yang wajar.

Namun, dapat tampil sebagai perusahaan yang paling diidam-idamkan para pencari kerja kerap kali luput dari perhatian. Padahal dengan menjadi perusahaan yang diidamkan secara tidak langsung akan mempermudah perusahaan untuk mengakses talenta-talenta berkualitas yang berpotensi bakal membawa perusahaan tumbuh lebih maksimal di masa mendatang.

Baca Juga: Dipukul Covid-19 Habis-habisan, 10 Sektor Bisnis Ini Paling Babak Belur

Tanpa disadari, citra (image) atau persepsi positif yang melekat pada sebuah perusahaan kini menjadi semakin penting dan reliable dalam pengembangan bisnisnya ke depan. Dalam berbagai pendekatan, telah dipetakan dengan gamblang korelasi antara image positif perusahaan dengan kemampuannya menjaga eksistensi di tengah persaingan industri yang semakin ketat. Salah satunya, kecakapannya dalam merekrut potensi-potensi terbaik sebagai tenaga kerjanya.

Atas dasar pemikiran tersebut Warta Ekonomi Group menginisiasi program pemberian penghargaan kepada perusahaan-perusahaan yang memiliki program pengelolaan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas serta telah berhasil tampil sebagai entitas yang paling diidam-idamkan oleh para pekerja di Indonesia.

Program tersebut dikemas dalam Indonesia Most Admired Company Award 2020, di mana tim Riset Warta Ekonomi akan melakukan pengkajian, pemahaman, lalu penilaian untuk mengetahui siapa saja perusahaan-perusahaan yang paling diidamkan oleh para pekerja.

Proses penilaian dilakukan dengan menggunakan metode penelitian kuantitatif berupa survei menggunakan kuesioner yang dibagikan ke 5.000 responden yang tersebar di kota-kota besar di Indonesia.

Data yang diperoleh selanjutnya dianalisis dan didiskusikan oleh Tim Riset beserta Dewan Redaksi Warta Ekonomi. Total ada 18 sektor industri yang menjadi sasaran dari proses riset ini. Dari sana ditemukan perusahaan terbaik di sektor masing-masing sesuai dengan kriteria penilaian yang telah ditentukan sebelumnya.

Terakhir, sebagai puncak dari program Indonesia Most Admired Company Award 2020, daftar pemenang diumumkan dalam acara penganugerahan secara live streaming pada Rabu (15/4/2020) mendatang.

Melalui program pemberian penghargaan semacam ini, Warta Ekonomi Group ingin terus konsisten dalam berkontribusi terhadap perkembangan perekonomian Indonesia dengan segala aktivitas bisnis dan keuangan di dalamnya.

Sebagai salah satu pelopor jurnalistik di bidang ekonomi, Warta Ekonomi ingin memberikan wujud nyata dukungannya terhadap perekonomian, dengan selalu menjadi partner yang kritis dan konstruktif, yang senantiasa memberikan masukan dan dukungan terhadap dunia industri agar bisa bekerja maksimal demi kehidupan di masa depan yang lebih baik.

Berikut daftar pemenang Indonesia Most Admired Company Award 2020.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terkini