Kendalikan Covid-19 di Tol, Hutama Karya Lakukan Berbagai Upaya Ini

Kendalikan Covid-19 di Tol, Hutama Karya Lakukan Berbagai Upaya Ini Kredit Foto: Hutama Karya

PT Hutama Karya (Persero) yang merupakan BUMN sektor konstruksi sekaligus Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) memastikan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 dengan melakukan berbagai tindakan preventif di seluruh cabang tol yang dioperasikannya.

Rabu (15/4/2020) ini, Hutama Karya telah menutup sementara fasilitas top-up tunai dan Mobile Reader (MR) dan menyemprotkan disinfektan secara rutin di seluruh gerbang tol pada cabang tol yang dioperasikannya.

Cabang tol tersebut di antaranya Tol Medan-Binjai (Mebi), Tol Palembang-Indralaya (Palindra), Tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung (Terpeka), dan Tol Bakauheni-Terbanggi Besar (Bakter) di Sumatera, serta tol Akses Tanjung Priok (ATP) dan tol JORR seksi S (JORR-S) di Jakarta. 

Baca Juga: Ojol Anak Emas Pemerintah, MTI Menjerit: Ini Gak Adil!!

Executive Vice President Divisi Operasi dan Pemeliharaan Jalan Tol Hutama Karya, J Aries Dewantoro mengatakan, hal ini bertujuan untuk meminimalisasi interaksi secara langsung antara petugas dan pengguna jalan agar tidak menimbulkan potensi penyebaran virus corona.

"Kami di Hutama Karya bersama-sama rapatkan barisan untuk mendukung pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19 ini, salah satunya dengan semaksimal mungkin melakukan berbagai tindakan pencegahan di berbagai ruas tol yang kami kelola," ujarnya.

Sebelumya, Kamis (9/4) Hutama Karya cabang Tol JORR-S berkolaborasi dengan Polda Metro Jaya menyemprotkan disinfektan di sepanjang Tol JORR-S menggunakan truk water cannon

Hal serupa juga telah dilakukan terlebih dahulu oleh cabang Tol Terpeka pada Selasa (31/3) di pintu masuk dan Rest Area Km 215 Tol Terpeka. Selain itu, cabang Tol Terpeka juga memberikan dukungan ke Desa Gedung Sri Mulyo dengan membantu menyemprotkan disinfektan menggunakan satu unit kendaraan roda empat jenis tangki milik Hutama Karya dan 18 unit mannual sprayer milik masyarakat pada Rabu (1/4).

Baca Juga: Covid-19 Terus Gentayangi Investasi, Tapi Reksa Dana Ini Bisa Dilirik

Di cabang Tol Bakter, Hutama Karya juga menyediakan ruang isolasi sementara di Kantor Gerbang Tol (GT) Natar karena gerbang tol inilah yang paling dekat dengan RS Medika dari Natar. Sementara di cabang Tol Palindra, Hutama Karya mengecek suhu pengguna jalan dan menyemprotkan disinfektan, khususnya pada kendaraan yang berasal dari luar kota (diluar plat BG).

Setelah diterapkannya status Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah DKI Jakarta, Hutama Karya cabang Tol JORR bersama dengan PJR juga aktif mengawasi penerapaan PSBB dengan membuat check point yang berlokasi di Gerbang Tol (GT) Pasar Rebo mulai Jumat (10/4) lalu guna memastikan penerapan PSBB di Tol JORR-S berjalan dengan efektif.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini