Kiprah Leonardus Salim: Presdir Gunung Raja Paksi yang Berhenti Menjabat Walau Masih Seumur Jagung!

Kiprah Leonardus Salim: Presdir Gunung Raja Paksi yang Berhenti Menjabat Walau Masih Seumur Jagung! Kredit Foto: Gunung Raja Paksi

PT Gunung Raja Paksi Tbk (GGRP) mengumumkan pengunduran diri Leonardus Salim dari jabatannya sebagai Presiden Direktur GGRP. Surat pengunduran diri Leonardus Salim diterima perusahaan pada Rabu (13/04/2020) kemarin. 

Corporate Secretary GGRP, Budi Raharjo Legowo, mengungkapkan bahwa perusahaan akan menggelar rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) dalam beberapa waktu mendatang guna memilih presdir pengganti Leonardus Salim.

Baca Juga: Ini Sih Mati Satu Tumbuh Seribu: Jual First REIT Rp850 M, Lippo Karawaci Kuasai 2 Emiten Sekaligus!

"Sampai RUPST dilakukan, GGRP menunjuk Bapak Abednedju Giovano Warani Sangkaeng untuk menjalankan kewajiban Presiden Diretur GGRP dan mempunyai wewenang serta tanggung jawab yang sama sebagai presiden direktur," tegas Budi, Jakarta, Kamis (16/04/2020).

Hingga kini belum ada keterangan lebih lanjut dari manajemen GGRP perihal latar belakang mundurnya Leonardus Salim dari jabatannya yang baru berumur dua bulan itu. Dilandir dari laman resmi GGRP, Leonardus Salim ditunjuk sebagai Presdir GGRP pada 10 Februari 2020 lalu. Sejak Januari 2020, ia juga merangkap jabatan sebagai Corporate Secretary GGRP.

Baca Juga: Yaampun! Mitra Adiperkasa Ditinggal Sang Presiden Komisaris, Saham MAPI Memerah Darah!

Meski demikian, Leonardus Salim memiliki rekam jejak yang mumpuni di sejumlah perusahaan, salah satunya adalah sebagai Operation & Marketing Director di AG Eleven.Co.Ltd di Kamboja pada tahun 2019 silam. Pria bergelar Sarjana Ekonomi dari Universitas Tarumanegara ini juga pernah bergabung menjadi Direktur Keuangan di PT Inti Bangun Sejahtera Tbk pada tahun 2018.

Selain itu, ada beberapa jabatan strategis yang pernah diemban oleh Leonardus Salim, yakni Group Head/Senior Vice President Finance Shared Services & Treasury di PT Indosat Tbk (2011-2016); Division Head/Vice President Corporate Billing Revenue di PT Indosat Tbk (2001-2011); Division Head/Vice President Risk Management di PT Indosat Tbk (2000); General Manager di Camintel Cambodia (1995-2000); Manager of Sales & Distribution di Carlsberg (1986-1987). 

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini