Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

10.000 Siklus di Indonesia, Layanan Bayi Tabung Semakin Diminati

10.000 Siklus di Indonesia, Layanan Bayi Tabung Semakin Diminati Kredit Foto: SINDOnews
Warta Ekonomi, Jakarta -

Meskipun masih awam bagi sebagian kalangan masyarakat, diam-diam pertumbuhan layanan bayi tabung di Indonesia semakin tinggi dengan 10.000 siklus pada 2018. Dengan usia 21 tahun, Morula IVF menjadi layanan bayi tabung swasta berpengalaman di Indonesia.

Group Morula IVF Indonesia memberikan kontribusi sebesar 40% dari pasar di Indonesia. Sementara pasar bayi tabung di Asia Tenggara masih didominasi oleh pasien dari Indonesia. Hal ini disebabkan karena stigma layanan yang tidak baik dan mahal.

Stigma itu tidak sepenuhnya benar karena perbandingan yang tidak proposional ditampilkan, sehingga persepsi tersebut timbul hidden cost, seperti biaya akomodasi dan stres di berbagai negara berbeda. Hilangnya waktu tidak pernah dihitung. Biaya yang dikeluarkan oleh pasien akan kurang lebih sama. Yaitu berkisar 80-90 juta.

Baca Juga: Bikin Bingung! Bayi Baru Lahir Dinyatakan Positif Corona, tapi Ibunya Tidak

Di tengah pandemi Covid-19 saat ini, Morula IVF Indonesia tetap melayani para pejuang buah hati dalam mewujudkan impian memiliki buah hati dengan program IVF ataupun para pejuang buah hati yang tengah hamil dan menanti kelahiran buah hatinya. 

"Untuk saat ini masyarakat Jabodetabek, Morula IVF Indonesia meluncurkan beberapa paket kesuburan komprehensif promil di rumah aja yang mendukung program pemerintah untuk #StayatHome dan #SocialDistancing," jelas Ivan Sini, CEO Morula IVF Indonesia. 

Morula IVF di RSIA Bunda Jakarta berusaha memposisikan layanan bayi tabung secara proporsional, profesional, dan terbuka. Contoh profesionalisme ditunjukkan dengan adanya layanan yang terakreditasi dari Australia, yaitu ATAC The Reproductive Technology Accreditation Committee.

Referensi standar angka kehamilan menjadi tolok ukur berkisar 58% pada wanita dengan kelompok prognosis baik (

"Di daerah Jabodetabek, Morula IVF di RSIA Bunda Jakarta, RSU Bunda Margonda Depok, RS Bunda Citra Ananda Ciputat dan RS Bethsaida Tangerang adalah bagian dari Morula IVF Indonesia sebagai rantai layanan bayi tabung terbesar di Indonesia," jelas Ivan.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Agus Aryanto
Editor: Rosmayanti

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: