Mengenal Adamas Belva Devara, Salah Satu Staf Milenial Sekaligus Pendiri Ruangguru

Mengenal Adamas Belva Devara, Salah Satu Staf Milenial Sekaligus Pendiri Ruangguru Kredit Foto: Instagram Belva

Baru-baru ini, Adamas Belva Devara menyampaikan keinginannya ingin mundur dari stafsus milenial. Hal ini dilakukannya untuk menghindari konflik kepentingan seperti yang ditudukan kepadanya.

Terlebih, Adamas Belva adalah pendiri Ruangguru yang salah satu fasilitas pendidikan yang ditawarkan adalah pelatihan di Skill Academy Kartu Prakerja.

Baca Juga: Stafsus Milenialnya Offside, Jokowi Harus Tegas!

Meski demikian, Adamas Belva Syah Devara atau yang biasa disapa Belva merupakan pemuda lulusan Massachusetts Institute of Technology, Stanford University dan Harvard university yang kini menjabat sebagai CEO Ruangguru.

Adamas Belva Syah Devara merupakan anak sulung dari 3 bersaudara dari pasangan Tri Harsono dan Murni Hercahyani yang berprofesi sebagai pegawai negeri sipil.

Lulus dari SD Tunas Jaka Sampurna, Belva melanjutnya pendidikan menengah pertama di SMP Al Azhar 4 dan SMA Presiden yang ia tempuh dengan beasiswa sepenuhnya berkat prestasinya.

Selanjutnya Belva menyelesaikan sarjana di NTU, dan melanjutkan pendidikan magister di dua universitas yakni Stanford University dan Harvard university.

Pada 2014, Belva Devara bersama koleganya Iman Usman mendirikan Ruang Guru, perusahaan teknologi yang berfokus pada layanan berbasis pendidikan.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini