RS Siloam & Lippo Malls Siapkan Drive Thru Rapid Test Covid-19, Pesannya Via WhatsApp

RS Siloam & Lippo Malls Siapkan Drive Thru Rapid Test Covid-19, Pesannya Via WhatsApp Kredit Foto: RS Siloam

Dalam upaya mendukung pemerintah dalam menekan laju penyebaran Covid-19, Siloam Hospitals Group dan Lippo Malls Indonesia menghadirkan drive thru Rapid Test Covid-19. Tidak hanya menawarkan pemeriksaan Covid-19, layanan ini juga memberikan konsultasi gratis bersama dokter umum Siloam Hospitals secara online setelah hasil tes didapat.

Drive thru Rapid Test Covid-19 dilaksanakan di beberapa area, yaitu Puri (Jakarta Barat), Kemang (Jakarta Selatan), dan Meikarta (Cikarang). Layanan ini dibanderol dengan harga Rp489.000, untuk periode 17-30 April 2020 pukul 08.00-10.00 WIB.

Masyarakat yang hendak mengikuti tes ini hanya perlu datang ke lokasi yang sudah disiapkan, yaitu di Jl. Puri Abadi (Gate 9, sebelah Lippo Mall Puri), akses masuk Kemang Village dari Jl. Antasari, dan lapangan terbuka Meikarta Convention Center (Maxx Box Orange County).

Baca Juga: Alhamdulillah Tuhan Mahakuasa, Pejabat-pejabat Ini Berhasil Taklukkan Covid-19

Deputy President Director Siloam Hospitals Group Caroline Riady mengatakan, drive thru Rapid Test Covid-19 memungkinkan masyarakat untuk mengikuti skrining Covid-19 dengan lebih cepat, mudah, dan aman karena meminimalisasi kontak fisik antara pemeriksa dan yang diperiksa. Sebab untuk pemeriksaan, masyarakat tetap berada di dalam mobil tanpa perlu keluar dari kendaraan.

Masyarakat cukup datang ke lokasi yang telah ditentukan, daftarkan diri ke nomor WhatsApp yang tertera di booth pendaftaran (dengan menuliskan nama, tanggal lahir, nomor HP, email, dan foto KTP), membayar melalui OVO/QRIS, dan Rapid Test dilakukan di dalam mobil masing-masing.

Selanjutnya, hasil tes akan dikirimkan melalui WhatsApp di hari yang sama, sehingga masyarakat bisa segera pulang tanpa harus lama menunggu.

"Jika hasil positif, maka akan diminta untuk menjalankan PCR Swab Test. Jika negatif, akan diminta mengikuti tes kembali setelah 7-10 hari," jelas Caroline, Sabtu (18/4/2020).

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini