Covid-19 Terus Mewabah, Ide Gila Asosiasi Bulu Tangkis Jepang Akhirnya Batal

Covid-19 Terus Mewabah, Ide Gila Asosiasi Bulu Tangkis Jepang Akhirnya Batal Kredit Foto: Badminton Indonesia

Virus Corona Covid-19 terus mewabah, hal ini menjadi pekerjaan rumah (PR) bagi negara-negara yang terdampak virus tersebut.

Bulu tangkis dunia juga terdampak, sederet turnamen ditunda akibat mengganasnya virus bernama Covid-19. Terakhir diselenggarakan adalah BWF World Tour Super 1000, All England Open 2020 11-15 Maret lalu.

Pebulu tangkis top dunia tengah menjalani masa isolasi mandiri, banyak di antara mereka yang mejalani latihan sendiri di rumah, ada juga yang diisolasi di Pelatnas.

Baca Juga: Boom!! Pasien Covid-19 di Rusia Meledak, Sehari Nyaris 5 Ribu

Asosiasi Bulu Tangkis Jepang atau dikenal Nippon Badminton Association (NBA) mengeluarkan pengumuman. Mulanya mereka akan membuka kamp pelatihan timnas bulu tangkis Jepang di awal Mei akhirnya dibatalkan.

Keputusan itu dibuat NBA mengigat makin mengganasnya penyebaran Covid-19. Jepang memang sejak All England digelar tidak melakukan pelatihan atlet di Pelatnas mereka.

Pasca-All England, masing-masing pemain Jepang diketahui menjalani karantina mandiri. Bahkan tunggal putra Jepang, Kento Momota saja tak berlaga di Birmingham Arena Inggris kala itu.

"Kamp pelatihan Tim Nasional Jepang yang dijadwalkan akan diadakan pada Mei pada pertemuan ini, dibatalkan untuk mencegah penyebaran infeksi virus Corona," tulis NBA di Twitter mereka.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini