Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kisah Mantan Pedagang Daging Sukses Ubah Nasib Jadi Miliarder

Kisah Mantan Pedagang Daging Sukses Ubah Nasib Jadi Miliarder Kredit Foto: Unsplash/Alexander Mils
Warta Ekonomi, Jakarta -

Kebiasaan yang baik akan membawa pada kehidupan yang lebih baik di masa depan. Seperti Lim Hock Chee dan sang istri yang dulu hanyalah seorang penjual daging babi beku di kios sewaan pada sebuah toko grosir.

Ia pun bahkan tak menyangka, lebih dari 35 tahun kemudian, keluarganya kini menguasai 61 supermarket yang ada di Singapura dan masuk jajaran orang terkaya negara itu bahkan dunia.

Baca Juga: Kisah Miliarder Tertua di Dunia, dari Dokter hingga Banting Stir Jadi Bankir Bank Ternama

Bahkan, saham Sheng Siong Group Ltd. miliknya bahkan mampu bersaing dengan Amazon.com Inc. Saham perusahaan mencetak rekor, dengan naik lebih dari 30 persen sejak penutupan terendah di 19 Maret 2020.

Kenaikan saham dipicu meningkatnya masyarakat berbelanja supermarket, di tengah langkah pemerintah memberlakukan kebijakan lockdown demi mencegah Virus Corona. 

Bisnis Lim berkembang ketika dia dan saudaranya mengambil alih supermarket tempat kios dagingnya dan mengubahnya menjadi toko Sheng Siong pertama pada 1985. Supermarket itu kini tak hanya menjadi supermarket, bisnis mereka telah merambah ke dunia perbankan digital di Singapura.

Penulis: Fajria Anindya Utami
Editor: Fajria Anindya Utami

Bagikan Artikel:

Video Pilihan