Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kesabaran Membuahkan Hasil, Rezeki META Meroket 101,01%

Kesabaran Membuahkan Hasil, Rezeki META Meroket 101,01% Kredit Foto: Antara/Dhemas Reviyanto
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Nusantara Infrastructure Tbk (META) meraih pendapatan sebesar Rp1,57 triliun sepanjang 2019. Angka ini meningkat 101,01% dibanding periode yang sama tahun lalu.

Hal ini didorong oleh peningkatan pendapatan konstruksi atas progres pembangunan tol layang AP Pettarani di Makassar dan peningkatan volume penjualan energi melalui anak perusahaan, PT Rezeki Perkasa Sejahtera Lestari (RPSL).

Sejalan dengan pertumbuhan pendapatan, aset perusahaan juga mengalami peningkatan sebesar 17,87%, dari Rp4,31 triliun di 2018 menjadi Rp5,08 triliun di 2019. Kenaikan aset ini terutama disebabkan oleh aset tidak lancar yang meningkat menjadi Rp4,26 triliun atau sebesar 31,24% dari 2018 sebesar Rp3,25 triliun.

Baca Juga: Dikeroyok Covid-19 & Minyak Sekaligus, Defisit APBN Memar-memar

Sedangkan kenaikan aset tidak lancar didorong oleh belanja modal yang dilakukan oleh perusahaan untuk aset konsesi dan non-konsesi.

General Manager Corporate Affairs Deden Rochmawaty mengatakan pencapaian di sepanjang 2019, dioptimalkan melalui berbagai faktor pendorong, seperti memperkuat kebijakan strategis, meningkatkan pengembangan bisnis, serta memaksimalkan pengelolaan keuangan yang baik.Hal ini yang membuat perusahaan mampu menjaga laju kinerja positif di tengah tantangan yang dihadapi.

"Selain itu, manajemen juga meyakini bahwa infrastruktur merupakan sektor bisnis yang bersifat long term investment atau sektor bisnis yang membutuhkan waktu lebih dari lima tahun untuk mencapai pertumbuhan yang berkelanjutan," kata Deden di Jakarta, Selasa (21/4/2020).

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel: