Keren! Urus Asuransi Sekarang Bisa Lewat Whatsapp

Keren! Urus Asuransi Sekarang Bisa Lewat Whatsapp Kredit Foto: Great Eastern Life Indonesia

Great Eastern Life Indonesia meluncurkan inovasi terbaru untuk nasabahnya. Inovasi tersebut adalah Great Eastern Mobile Assistance atau disingkat GEMA. GEMA merupakan layanan nasabah melalui aplikasi chat Whatsapp.

Layanan ini dihadirkan untuk meningkatkan akses nasabah terhadap berbagai layanan asuransi Great Eastern Life Indonesia. Saat ini, masyarakat Indonesia mulai terbiasa dengan cara baru untuk berkomunikasi selama pandemi Covid-19. Aplikasi komunikasi seperti Whatsapp makin diandalkan  untuk menghapus jarak dan tetap terhuhubung agar hubungan profesional dan pribadi tetap terjaga baik.

Baca Juga: Covid-19 Serang Indonesia, Great Eastern Life Indonesia Berikan Perlindungan bagi Nasabahnya

Berdasarkan data Indonesia Digital 2020, penggunaan aplikasi chat Whatsapp berada di peringkat pertama untuk aplikasi mobile berdasarkan pengguna aktif.

"Peluncuran layanan nasabah melalui Whatsapp ini merupakan komitmen perusahaan untuk terus berinovasi dan memberikan layanan terbaik bagi para nasabahnya. Layanan ini bisa dioptimalkan nasabah atau calon nasabah untuk mendapatkan informasi mengenai perlindungan asuransi dari Great Eastern Life Indonesia, terutama di masa ketika orang memiliki keterbatasan mobilitas saat pandemi Covid-19," kata Direktur Great Eastern Life Indonesia, Nina Ong, di Jakarta, Rabu (22/4/2020).

Melalui layanan ini, nasabah bisa menanyakan berbagai hal mengenai polis asuransi yang dimiliki, notifikasi, layanan klaim, serta informasi promo. GEMA dapat diakses melalui nomor 0811 956 3800 dan beroperasi hari Senin-Jumat jam 09.00–18.00 dan khusus selama masa pandemi Covid-19, GEMA akan beroperasi dari jam 09.00–16.30 WIB.

Nina menambahkan, selama masa pandemi, perusahaan memberlakukan sejumlah kebijakan khusus. Ia menegaskan bahwa kesehatan dan keselamatan seluruh nasabah dan karyawan merupakan prioritas utama.

"Kami telah meluncurkan program inisiatif Covid-19 Customer Care Fund untuk memberikan perlindungan tambahan terhadap risiko infeksi Covid-19 bagi para nasabah kami. Kami juga mendukung upaya pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19 dengan menutup sementara  layanan tatap muka customer contact center, mulai Jumat, 27 Maret 2020 sampai pemberitahuan selanjutnya," pungkasnya.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini