Spanyol Dilaporkan Tahan Buronan ISIS Kelas Kakap

Spanyol Dilaporkan Tahan Buronan ISIS Kelas Kakap Kredit Foto: Foto/Reuters/Thomas Peter

Pemerintah Spanyol menyatakan bahwa kepolisiannya telah menahan salah satu militan Negara Islam (IS) yang paling dicari di Eropa. Buronan kelas kakap itu ditangkap d Kota Almeria, selatan Spanyol. 

Menurut pernyataan yang dirilis Kementerian Dalam Negeri Spanyol pada Selasa malam (21/4/2020), pria berkewarganegaraan Mesir, yang diketahui bertempur bersama IS di Suriah dan Irak itu, bersembunyi di sebuah apartemen dengan dua orang lain yang juga ditangkap. Rekan buronan itu masih dalam proses identifikasi polisi.

Baca Juga: Kepolisian Jerman Tangkap Sejumlah Anggota ISIS yang Dikabarkan Ingin Lakukan Serangan Terhadap...

 

Kementerian menyebutkan bahwa pria itu telah muncul dalam gambar propaganda berdarah tentang kejahatan IS.

"Pria yang ditahan itu menghabiskan beberapa tahun di wilayah Suriah-Irak dan menghadirkan ciri-ciri kepribadian yang aneh seperti profil kriminal yang sangat kejam yang menarik perhatian polisi dan dinas intelijen di Eropa," demikian ditambahkan dalam pernyataan yang dilansir Reuters itu. Kementerian tidak mengungkapkan identitas pria itu.

 

Ketiga tersangka tersebut datang melalui Afrika Utara dan menjaga kerahasiaan selama penguncian virus corona Spanyol, keluar dari apartemen satu per satu dan mengenakan masker pelindung

Polisi ingin mencegat banyak dari puluhan Muslim Spanyol yang berangkat ke Suriah dan Irak untuk berperang bersama IS dan mungkin sekarang ingin melakukan serangan di tanah air seperti pembunuhan 16 orang di Barcelona pada 2017.

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini