Lagi Pandemik, Gubernur Kaltim Kumpulkan Ribuan Orang untuk Antre Dapat Sembako, Gugus Covid Kecewa

Lagi Pandemik, Gubernur Kaltim Kumpulkan Ribuan Orang untuk Antre Dapat Sembako, Gugus Covid Kecewa Kredit Foto: Muhamad Ihsan

Gubernur Kalimantan Timur, Isran Noor meminta maaf atas kejadian pembagian paket sembako di rumah pribadinya yang dihadiri ribuan warga dalam masa pandemi COVID-19 ini.

Permohonan maaf orang nomor satu di Pemerintah Provinsi Kaltim tersebut disampaikan Kepala Biro Humas Setda Kaltim, M Syafranuddin, dalam rilisnya di akun Instagram resmi Pemprov Kaltim pada Kamis (23/4) malam.

Baca Juga: Terbaru, Kaltim Catat Kasus Positif Virus Corona Ada 35 Orang

Dalam keterangannya, Syafranuddin menjelaskan bahwa pembagian sembako merupakan agenda rutin keluarga besar Isran Noor saat menjelang datangnya bulan suci Ramadhan.

"Semula ajang tahunan itu akan ditiadakan, karena bagi-bagi sembako dengan mengumpulkan massa di tengah pandemi COVID-19 dinilai membahayakan," jelasnya.

Namun demikian, lanjut Syafranuddin, Gubernur Isran Noor berpikir ulang meniadakannya karena rumahnya terus didatangi warga.

"Akhirnya pembagian sembako dilakukan dengan ketentuan dikhususkan bagi warga kurang mampu dan harus menjaga jarak, cuci tangan dengan sabun, dicek suhu badannya, dan tidak ada jabat tangan," jelasnya.

Selanjutnya
Halaman

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini