Siasati Pandemi Covid-19, Bank Muamalat Luncurkan Priority Center Via Digital

Siasati Pandemi Covid-19, Bank Muamalat Luncurkan Priority Center Via Digital Kredit Foto: Twitter/pilotignews

Penyebaran pandemi virus corona atau Covid-19 yang semakin luas berdampak pada aktivitas bisnis perbankan nasional. Sejumlah kegiatan perusahaan terpaksa ditunda dan dibatalkan sebagai upaya penerapan social dan physical distancing.

Meskipun demikian, situasi tersebut tidak menjadi hambatan bagi PT Bank Muamalat Indonesia Tbk. untuk memperkenalkan layanan terbarunya di segmen prioritas yang bernama Priority Center. Peresmian ini dilaksanakan secara digital melalui aplikasi video conference di 5 kota besar yakni Jakarta, Medan, Bandung, Surabaya dan Makassar.

Chief Executive Officer (CEO) Bank Muamalat Achmad K. Permana mengatakan, pandemi corona memang membuat aktifitas perusahaan menjadi terbatas terutama sejak kebijakan Work From Home (WFH) diberlakukan. Namun demikian, Bank Muamalat tetap berupaya produktif khususnya dalam memberikan pelayanan kepada nasabah.

"Oleh karena itu kami membuat solusi kreatif dengan memperkenalkan Priority Center secara digital. Ini bisa dikatakan sebagai soft launching. Nantinya setelah pandemi ini berakhir kami berharap nasabah bisa langsung datang berkunjung untuk merasakan langsung pelayanan terbaik dari kami," ujarnya di Jakarta, Kamis (23/4/2020).

Baca Juga: Corona Gerus Pendapatan Asli Daerah (PAD) Jakarta

Solusi yang diberikan oleh Bank Muamalat selama masa pandemi ini adalah memberikan kemudahan pembukaan rekening baru bagi nasabah eksisting tanpa harus datang ke kantor cabang. Nasabah cukup menggunakan aplikasi Muamalat DIN untuk membuka rekening tabungan dan deposito, serta untuk mendukung anjuran pemerintah untuk #Dirumahsaja Bank Muamalat juga telah menaikkan batas limit transaksi per hari melalui Muamalat DIN dan Internet Banking selama masa pandemi yang berlaku efektif sejak 6 April 2020.

Priority Center sendiri adalah ruangan khusus untuk nasabah Prioritas Bank Muamalat yang menawarkan berbagai kemudahan dan kenyamanan transaksi seperti jalur bebas antri, Private Dealing Room, Business Lounge dan Meeting Room. Syarat menjadi nasabah Prioritas Bank Muamalat adalah minimal penempatan total dana Rp 500.000.000 ( lima ratus juta rupiah) . Dengan menjadi nasabah Prioritas benefit yang diperoleh antara lain layanan produk premium untuk investasi dan proteksi berbasis syariah serta benefit bebas biaya transaksi.

Selain itu, untuk nasabah yang tertarik berinvestasi pada sukuk ritel maupun sukuk tabungan yang diluncurkan pemerintah pada pasar perdana , nasabah dapat membeli secara online melalui saluran Internet Banking Bank Muamalat.

Adapun alamat Priority Center di kantor cabang utama masing-masing kota yaitu: Jakarta (Jl. Melawai Raya No.72), Bandung (Jl. Buah Batu No.276), Medan (Jl. Iskandar Muda No. 121), Surabaya (Jl. Raya Darmo 81), Makassar (Jl. Dr.Sam Ratulangi No.170).

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini