Karyawannya di China Sudah Masuk Kantor, Bill Gates Harap Bisa Jadi Contoh Kembalikan Perekonomian

Karyawannya di China Sudah Masuk Kantor, Bill Gates Harap Bisa Jadi Contoh Kembalikan Perekonomian Kredit Foto: Bankrate

Para karyawan Microsoft di China telah kembali ke kantor secara bertahap. Bill Gates mengungkap bahwa itulah cara perusahaan agar dapat menjadi contoh untuk seluruh dunia bisnis. Dilansir Business Insider di Jakarta, Jum'at (24/4/2020) Gates pada hari Kamis mengungkapkan pandangannya tentang masyarakat akan kembali normal setalah pandemi virus corona.

Gates juga menjelaskan bagaimana menggunakan kemajuan ilmiah untuk menghentikan penyebaran wabah virus corona. Ia menyoroti inovasi yang menurutnya sangat penting untuk mengatasi wabah, dan menurutnya akan membuka kembali perekonomian secara bertahap.

Baca Juga: Oalah! Ternyata Ini Deretan Teori Konspirasi yang Serang Bill Gates!

"Negara-negara akan dapat belajar dari negara-negara lain yang memiliki sistem pengujian yang kuat untuk memberi tahu mereka ketika ada masalah." tulis Gates.

Gates menggunakan operasi Microsoft di China sebagai contoh bagaimana secara bertahap membuka kembali suatu bisnis begitu negara-negara maju mulai menuju ke "fase kedua epidemi."

Untuk diketahui, Microsoft China memiliki lebih dari 6.000 karyawan, dan Gates mengatakan sekitar setengah dari mereka sudah kembali datang ke kantor. Sementara yang lain masih bekerja dari rumah, dan mereka yang memiliki gejala diharuskan bekerja di rumah.

Meski demikian, pekerja di kantor diharuskan memakai masker dan mematuhi aturan physical distancing. Microsoft juga menyediakan pembersih tangan dan membersihkan kantornya secara lebih intensif. Gates mengatakan karyawan hanya bepergian karena "alasan luar biasa" saat ini.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini