7 Fakta Menarik Qatar, Negara Muslim Terkaya di Dunia dengan Pendapatan Perkapita Rp1,7 Miliar

7 Fakta Menarik Qatar, Negara Muslim Terkaya di Dunia dengan Pendapatan Perkapita Rp1,7 Miliar Kredit Foto: Reuters/Fadi Al-Assaad

Berlokasi di Timur Tengah, Qatar adalah negara muslim terkaya di dunia dengan penduduk sekitar 1.7 juta jiwa. Bahkan Qatar menduduki posisi nomor 1 dengan pendapatan perkapita 129.726 USD atau setara dengan Rp1,7 miliar. Data tersebut dimuat oleh World Bank pada akhir tahun 2017 lalu.

Gambaran kekayaan Qatar, terlihat dari berbagai lokasi dan bangunan megahnya yang fenomenal seperti The Pearl of Qatar, State Grand Mosque dan Museum Seni Islam. Berikut fakta lain tentang Qatar yang bisa bikin iri!

Baca Juga: Di Tengah Corona, Harta Orang Kedua Terkaya di Korsel Malah Melonjak Rp34 M!

1. Negara Teraman di Dunia

Dari segi geografi, Qatar merupakan negara teraman di dunia. Menurut para ilmuwan, resiko gempa bumi di Qatar hanya sebesar 0,1%. Kondisi alam yang relatif stabil membuatnya menjadi negara teraman di dunia.

2. Bahan Bakar Murah

Harga Bahan Balar Minyak di Qatar sangat murah. Bahkan harga dua cangkir kopi di Starbuck lebih mahal dari biaya yang dikeluarkan untuk mengisi penuh tangki mobilmu.

Selanjutnya
Halaman

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini