Pada Heboh Soal Impor Jamu China, Tanya Ketua Satgas DPR: Salahnya di Mana?

Pada Heboh Soal Impor Jamu China, Tanya Ketua Satgas DPR: Salahnya di Mana? Kredit Foto: Sufri Yuliardi

Ketua Satgas Lawan Covid-19 DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad menjawab polemik terkait pemberitaan soal impor jamu dari China yang dilakukan oleh Satgas Lawan Covid.

Ia meminta semua pihak tidak menjadikan polemik ihwal impor jamu herbal dari China tersebut. "Sebenarnya ini perlu diperjelas supaya jelas. Jangan dijadikan polemik. Karena ini niat murninya mau bantu. Emang dikira enggak pakai biaya. Kita bagi-bagi gratis biayanya cukup mahal," katanya  dalam keterangannya, Selasa (28/4/2020).

Lanjut Wakil Ketua DPR RI ini, ia mengurai bahwa dirinya bisa sembuh dari virus corona baru atau Covid-19 lantaran meminum jamu yang kebetulan berasal dari China.

Baca Juga: Ikuti Jokowi Konsumsi Jamu Indonesia, Gerindra: Jangan Impor dari China Ya!

Sambungnya, ia pun mengaku sempat bernazar jika sembuh akan memproduksi dalam skala besar untuk penderita Covid-19 yang lainnya.

"Saya sendiri sudah merasakan manfaatnya saya sembuh. Dan saya nazar kalau sembuh kita mau produksi yang banyak minimal untuk 3.000 orang kita mau bagi-bagi ke yang membutuhkan. Salahnya di mana sih binggung saya?" ucapnyanya.

Lanjutnya, ia juga menegaskan jika para perusahaan jamu ini ingiin berkontribusi ke negara dan menyalurkan bantuan kepada masyarakat sangat diperkenankan. Sambungnya, tidak ada masalah apabila perusahaan jamu ingin memberikan gratis sukarela ke masyarakat.

"Nah, kalau perusahaan jamu mau kasih silakan dibagi-bagi gratis. Enggak ada masalah," tukasnya..

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini