Emas, Pilihan Investasi dan Lindung Nilai di Masa Covid-19

Emas, Pilihan Investasi dan Lindung Nilai di Masa Covid-19 Kredit Foto: Freepik/user4436526

Di tengah pandemi virus corona (Covid-19), menyimpan aset menjadi salah satu pilihan terbaik. Untuk pilihan tersebut, menyimpan aset dalam bentuk emas diyakini menjadi pilihan terbaik untuk melindungi nilai aset di tengah ancaman resesi ekonomi akibat Covid-19.

Bony Faliandri Hudi, CEO Masduit (PT Aurum Digital Internusa), startup jual-beli emas fisik, mengemukakan, di tengah berkembangnya pandemik Covid-19 saat ini, para pemain industri dituntut untuk dapat beradaptasi dengan beragam inovasi guna mempertahankan posisinya dalam keadaan usaha yang semakin sulit.

Menanggapi tuntutan tersebut, Masduit mengembangkan sebuah inovasi yang dapat memperkuat keunggulan kompetitif dalam transaksi jual beli emas.

Baca Juga: RI Dirongrong Covid-19, Pegadaian Justru Ketiban Berkah

Inovasi tersebut berupa aplikasi digital Masduit, aplikasi digital jual-beli emas yang terintegrasi secara vertikal dengan produsen emas dan perhiasan. Masduit membuka peluang bagi masyarakat untuk membeli, menjual, mengambil, serta mentransfer emas fisik mulai dari pecahan 0,1 gram dengan memanfaatkan mobile phone.

"Jual-beli dapat dilakukan di rumah saja, tanpa perlu antre di toko dan terpapar risiko terkena penularan Covid-19," jelas Bony.

Integrasi vertikal yang dimiliki oleh Masduit memungkinkan pelanggan untuk melakukan kustomisasi kemasan pada emas yang dibeli dan memudahkan pelanggan untuk mengambil emas tersebut di jaringan toko atau diantar ke lokasi yang ditunjuk secara aman.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini