Perhumas Kirimkan Bantuan Covid-19 Senilai Rp100 Juta ke Tangan BNPB

Perhumas Kirimkan Bantuan Covid-19 Senilai Rp100 Juta ke Tangan BNPB Kredit Foto: Perhumas

Perhimpunan Hubungan Masyarakat Indonesia (Perhumas) menyerahkan bantuan senilai Rp100 juta kepada Badan Nasionla Penanggulangan Bencana (BNPB) selaku Koordinator Gugus Tugas Percepatan Penanganan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19). Penyerahan bantuan dilakukan oleh Ketua Umum BPP Perhumas Agung Laksamana.

"Perhumas mendukung pemerintah dan siap menggunakan sumber daya yang dimiliki untuk bersinergi bersama-sama dengan pemerintah dalam penanganan Covid-19 di Indonesia," tegas Agung dalam rilisnya kepada redaksi Warta Ekonomi, Rabu (29/4/2020).

Usai penyerahan bantuan, Doni Monardo, Kepala Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 sekaligus Kepada BNPB, menyampaikan apresiasinya kepada Perhumas dan seluruh praktisi humas Indonesia di kantor BNPB.

Baca Juga: Pegawai BI Tak Cuma Sisihkan THR, Tapi Juga Gaji 6 Bulan untuk Covid-19

"Kami berterima kasih atas kepedulian dari Perhumas sebagai organisasi profesi kehumasan yang pertama dalam memberikan perhatian kepada Covid-19. Bantuan ini akan dimanfaatkan dan dimaksimalkan untuk tenaga medis, yaitu para dokter, perawat, dan profesi yang menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19," ujar Doni.

Doni juga menyarakan apresiasinya kepada PErhumas melalui #IndonesiaBicaraBaik sebagai salah satu upaya untuk membangun konten-konten positif serta semangat optimisme Indonesia dalam menangani pandemi ini.

Ia menegaskan, ke depan harus lebih banyak kerja sama yang dilakukan bersama Perhumas. "Dalam situasi seperti saat ini media sosial masih diwarnai dengan hal-hal negatif dan hoaks yang beredar, pada titik ini Perhumas memainkan peranan pentingnya," tambahnya.

Agung menambahkan, bantuan Perhumas ini merupakan kepedulian organisasi profesi dalam membantu pemerintah menangani Covid-19 di Indonesia. "Perhumas juga siap bersama dengan semua badan pengurus cabang dan Perhumas MUda menjadi relawan untuk mengajak #IndonesiaBicaraBaik melawan Covid-19," ujarnya.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini